Asrama Polsek Mimika Timur Terbakar

Foto: Tanto/TimeX
TERBAKAR – Bangunan asrama Polsek Mimika Timur terbakar pada Selasa (12/2) malam.

TIMIKA,TimeX

Empat petak Asrama Polsek Mimika Timur di Jalan Tipuka RT 02, Kampung Wania Distrik Mimika Timur ludes terbakar pada Selasa (12/2) sekira pukul 19.30 WIT.

Berdasarkan data dihimpun Timika eXpress, peristiwa kebakaran ini bermula disebabkan oleh lilin yang dibakar dalam kamar di petakan nomor urut dua oleh Yohana Dogopia.

Fidelis Fransiskus Ukapoka, Purnawirawan Polri yang juga menempati salah satu petakan asrama tersebut membenarkan bahwa penyebab kebakaran itu bersumber dari api lilin.

“Memang anak perempuan itu bakar lilin dalam kamar saat mau ganti pakaian. Kemudian selesai ganti pakaian dia keluar anyam rambut lupa matikan lilin. Padahal listrik lagi nyala,” jelasnya.

Fidelis tidak mengetahui secara pasti posisi lilin yang dinyalakan Yohana Dogopia dalam kamar sehingga sampai menimbulkan kebakaran.

“Kita juga tidak tahu lilin itu apakah ditaruh di lantai atau di karpet,” katanya.

Kebakaran pertama kali itu diketahui oleh anak pertamanya ketika itu keluar dari dalam rumah karena merasa kepanasan. Tidak lama kemudian terlihat ada api sudah menyala keluar lewat jendela kamar.

“Anak saya yang perempuan ini yang lihat dan berteriak bilang ada kebakaran. Kemudian kita semua keluar dari dalam rumah untuk selamatkan diri,” ungkapnya.

Ia bersyukur tidak ada korban jiwa. Dari musibah ini sebutnya ijazah dan akte kelahiran anak-anaknya berhasil diselamatkan sementara barang-barang lain ikut terbakar.

“Cuma pakaian di badan ini saja yang sisa. Di asrama inikan yang tinggal cuman saya sama keluarga dan satu petak itu tinggal Yohana Dogopia dan beberapa anak lainnya. Sedangkan dua petak lainnya itu kosong,” katanya.

Atas peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui berapa kerugian.

Sementara Daniel Womsiwor, Kasub Damkar saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan timnya bergerak ke TKP 34 personil dengan lima unit armada pemadam kebakaran, setelah mendapat informasi kebakaran sekira pukul 19.30 WIT. Hanya saja setiba di TKP tidak sempat menyelamatkan empat petakan tersebut lantas sudah rata.

“Kita dapat informasi sudah terlambat sehingga kita ke sana semua sudah terbakar. Dan kita hanya memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala,” katanya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.