938 Koli Surat Suara Pileg dan Pilpres Tiba di Timika

Foto: Indri/TimeX
MENGANGKAT – Sejumlah tenaga kerja bongkar muat mengangkat 938 koli surat suara dari truk untuk dimasukan ke dalam Kantor KPU Mimika, Selasa (12/2).

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 938 koli surat suara Pileg dan Pilpres dari KPU RI yang didistribusikan oleh PT Adi Perkasa Makassar sebagai pihak ketiga telah tiba di Kantor KPU Mimika, Selasa (12/2).

Menurut Indra Ebang Ola, Ketua KPU Mimika, 938 koli surat suara itu dikirim melalui Ekspedisi Meta Perkasa.

“Jadi 938 koli surat suara ini digunakan untuk pemilihan presiden dan anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan pusat serta DPD. Jumlahnya sudah sesuai dengan Data Pemilh Tetap. nanti kami akan distribusikan ke 911 TPS yang tersebar di 18 distrik,” kata Indra saat ditemui Timika eXpress di Kantor KPU Mimika pada Selasa.

Mengenai kondisi surat suara, lanjut dia baru dilakukan pengecekan bagian luar dari kemasan surat suara, sementara bagian dalamnya belum diperiksa.

“Kami dari KPU dan pihak Bawaslu Mimika sudah cek bagian luarnya waktu di Pelabuhan Pomako, dan kita cek lagi di kantor juga tidak ada bagian yang rusak. Kemasannya masih disegel, bagian dalam belum kami periksa,” ujarnya.

Mengenai pelipatan surat suara, Indra mengatakan akan dimulai sesuai tahapan pemilu yang berjalan.

Sementara itu terkait penambahan surat suara untuk tambahan pemilih baru, kata Indra, pihak KPU RI sedang menjalin komunikasi dengan DPR RI. “Untuk menentukan berapa banyak tambahan pemilih baru, kita masih tunggu hasil verifikasi dari KPU Provinsi  bedasarkan survei dan pendataan baru,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.