Murid SD Kalam Kudus Diajari Pengetahuan Pertolongan dan Penyelamatan

Foto: Ist./TimeX
EVAKUASI – Anggota Sar Timika saat memberikan materi pertolongan dan penyelamatan kepada korban, Kamis (14/2).

TIMIKA,TimeX

Kurang lebih 500 murid SD Kalam Kudus nampak antusias diajari cara memberi pertolongan dan penyelamatan dari personil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor SAR Timika di sekolah itu, Kamis (14/2).

Monce Brury Kepala SAR Timika melalui Muhammad, Bagian Humas menjelaskan kegiatan ini untuk memasyarakatkan pengetahuan tentang  SAR pada pelajar atau yang disebut dengan SAR Goes To School.

Muhammad menyebutkan pada kegiatan itu mengutus delapan personil penyelamat untuk memberikan ilmu pengetahuan dasar tentang SAR kepada murid-murid SD Kalam Kudus Timika.

Program Sar Goes To School tersebut personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengajarkan kepada mereka tentang cara bagaimana menghadapi jika suatu waktu terjadi gempa bumi. Materi lainnya bagaimana melakukan evakuasi korban luka ke tempat yang aman.

Selama membagi pengetahuan tentang pertolongan dan penyelamatan katanya antusias dari 500 murid SD Kalam Kudus sangat terlihat. Mereka begitu aktif bertanya dan ikut memperagakan teknik evakuasi yang telah diajarkan oleh personil rescuer.

Diharapkan adanya kegiatan seperti ini jika suatu waktu terjadi gempa bumi atau musibah lainnya dapat meminimalisir timbulnya korban. (tan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.