Penemuan Jazad ODGJ Gegerkan Warga

TIMIKA,TimeX

Penemuan jazad pria yang diketahui Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pada Kamis (14/2) menggegerkan warga Timika.

Jazad pria yang belakangan diidentifikasi bernama Muhammad Rado (40) ditemukan di lorong samping Apotik Arguni Jalan Yos Sudarso sekira pukul 10:10 WIT.

OPENING- EVAKUASI-Jazad Muhammad Rado saat dievakuasi dari TKP menuju RSUD Mimika, Kamis kemarin.

Pria malang yang akrab disapa Rado merupakan warga Jalan Sosial pertama kali ditemukan oleh warga sekitar dan langsung dilaporkan ke petugas Polsek Mimika Baru.

Anggota Polsek Mimika Baru dipimpin Ipda Andi Suhidin bersama anggota Unit Perintis menyusul Tim Identifikasi Polres Mimika kemudian mendatangi lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jazad pria yang awalnya  belum diidentifikasi identitasnya dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

Korban yang diduga meninggal dunia karena sakit, saat itu juga langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Mimika sembari menunggu keluarganya.

Kapolsek Mimika Baru melalui Ipda Andi Suhidin, Kanit Reskrim Polsek Mimika kepada Timika eXpress di lokasi kejadian mengatakan, korban pertama kali ditemukan tidak mengenakan baju, hanya mengenakan celana pendek warna hitam.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi tidur menyamping di atas tanah.

“Korban ini mengalami gangguan jiwa dan kesehariannya hanya berjalan kaki dan memungut sampah. Dari hasil identifikasi tidak ada tanda-tanda kekerasan,” jelas Ipda Andi.

Sementara beberapa warga sekitar mengaku kaget saat mendengar ada orang ditemukan meninggal.

“Kami dengar itu langsung datang lihat dan ada warga yang pergi lapor ke polisi. Kita prediksi korban meninggal sudah sejak tadi pagi (kemarin-Red),” ungkap warga enggan dikorankan namanya.

Sementara Luky Mahakena, Humas RSUD, secara terpisah membenarkan bahwa korban tidak divisum, sebab pihak keluarga korban sudah datang untuk membawa pulang ke rumah duka. (tan)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.