Konica Fc Jawara Persemi Cup 2019

TIMIKA,TimeX

Kesebelasan Konica Fc berhasil keluar sebagai jawara Persemi Cup 2019 setelah membuktikan mental menang menggusur Sostar FC dengan skor 2-0. Laga mati hidup ini berlangsung seruh di Lapangan Timika Indah pada Sabtu (16/2) sekira pukul 15.00 WIT.

Foto: Indri/TimeX
FOTO BERSAMA – Pemain Konica Fc dan Sostar Fc foto bersama wasit sebelum bertanding, Sabtu (16/2).

Foto: Indri/TimeX
SERAHKAN – Asisten III Setda Mimika I Nyoman Putu Arka bersama pemain perwakilan Konica Fc dengan gembira menunjukan tropi kepada pemain dan pendukung.

Atas prestasi gemilang ini Konica Fc boleh mendapat uang pembinaan Rp50 juta serta membawa pulang piala bergilir. Piala bergilir ini diserahkan oleh I Nyoman Putu Arka Asisten III Setda Mimika diterima oleh perwakilan pemain Konica Fc pada acara penutupan di Lapangan Timika Indah usai pertandingan.

Sedangkan Sostar Fc yang keluar sebagai runner up mendapat uang pembinaan sebesar Rp40 juta. Juara tiga diraih oleh tim Jong Melanesia dan panitia menyerahkan uang pembinaan Rp30 juta.

Sedangkan Ricard Tsenawatme pemain dari kesebelasan Kwamki Narama Fc didapuk menjadi pemain terbaik. Ia berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sementara top scorer diraih oleh Ricardo  Cawoe dari Konica Fc.

Pada kesempatan itu pula Har Bahari Mokodompit Sekretaris Persemi juga selaku panitia Persemi Cup mengumumkan 170 nama pemain yang dipilih masuk dalam tim seleksi mengikuti Liga Tiga Piala Indonesia 2019.

Pada pertandingan ini panitia menurunkan tiga orang wasit, yakni Edy Sabhara asisten 1 dan Fernado asisten 2 dan wasit utama Rudy Putra.

Seperti disaksikan Timika eXpress jalannya pertandingan sejak pertama kali wasit Rudy Putra meniup pluit kedua pemain langsung bermain menyerang.

Selama pertandingan berlangsung dari sisi penguasaan bola diungguli oleh tim Sostar Fc. Bahkan beberapa kali tendangan keras  dari pemain Sostar Fc ke arah gawang Konica Fc. Namun semua itu mampu ditepis oleh penjaga gawang anak asus Ismail Ponco.

Masuk pada menit ke 35 pemain Konica Fc bangkit melancarkan serangan balik. Atas kerja apik ini melalui tendangan keras kaki Paulus Ona berhasil merobek gawang Sostar Fc. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Tensi permainan dari kedua tim makin panas. Tim Sostar Fc yang bemain dalam tekanan mencoba membangun serangan. Namun lagi-lagi masih bisa dibendung oleh pemain depan tim Konica Fc.

Konica Fc yang sudah merasa unggul satu kosong terus menyerang dengan menerapkan pola main bola-bola pendek dan panjang. Akhirnya pada menit ke 90 kembali menggoyang jaring gawang Sostar Fc melalui tendangan keras Natalis Siring.

Sostar Fc yang sudah tertinggal dua kosong terus meningkatkan tempo permainan. Begitu juga tim Konica Fc yang tidak mau gawangnya bobol terus menekan pemain lawan.

Dengan pola permainan semakin memanas hingga akhirnya ada beberapa pemain Sostar Fc cidera ringan.

Wasit yang pimpin jalannya pertandingan melihat atas pelangaran itu langsung menjatuhkan sanksi kartu kuning dan kartu merah terhadap pemain Konica Fc.

Ismail Ponco Pelatih Konica Fc setelah pertandingan kepada Timika eXpres merasa sangat gembira atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya. Namun membuatnya lebih bangga selama pertandingan berlangsung kedua tim tetap menunjukan sikap sportifitas.

Ia berharap ajang mencari bakat putra-putra terbaik Mimika ini perlu didukung penuh oleh semua pihak terutama Pemkab Mimika bukan hanya tahun ini saja tetapi tahun-tahun mendatang.

Kepada anak didiknya ia menitipkan pesan dengan kemenangan ini jangan dulu puas diri melainkan terus berlatih serta terus belajar untuk disiplin.

Dan kepada seluruh pemain terutama klub yang belum meraih kemenangan jangan berkecil hati melainkan mari terus berlatih.

Robby Kamanial Omaleng Manager Persemi dalam sambutan mengapresiasi kepada semua tim yang sudah menjujung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Ia menjelaskan untuk tahapan seleksi menjadi pemain Liga Tiga Indonesia 2019  melaui pelatih Ardiles Rumbiak pada Selasa nanti. Ardiles Rumbiak merupakan jebolan pemain Persipura.

Sementara I Nyoman Putu Arka Asisten III Bidang Admintrasi Umum dalam sambutan menegaskan pemerintah daerah terus mensuport apa yang dilakukan oleh Persemi Mimika, guna mencari bibit-bibit unggul sepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama Mimika baik dikancah nasional maupun internasional.  (a30)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.