PON 2020, Warga Binaan Lapas Timika Pamerkan Kerajinan Tangan

 

TIMIKA,TimeX

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang tinggal setahun lebih, warga binaan Lapas Kelas IIB Timika memastikan bakal itu ambil bagian dalam memamerkan hasil kerajinan tangan sebagai salah satu souvernir.

Foto: Dok./TimeX
Marojohan Dololsaribu

Hal ini disampaikan Marojohan Dololsaribu Kepala Lapas Kelas IIB Timika saat dihubungi Timika eXpress via ponselnya pada Rabu (20/2).

Marojohan menguraikan beberapa kerajinan atau keterampilan tangan dari warga binaannya hendak dijual kepada masyarakat maupun tamu seperti asbak dan pot bunga dari bahan kertas.

“Tapi ini semua untuk saat ini kita masih atur strateginya seperti apa,” katanya.

Selain membekali warga binaan dengan keterampilan lanjutnya saat ini pihaknya telah menjalankan program pemberdayaan kepada warga binaan di bidang perkebunan. Misalnya menanam umbi-umbian namun belum semua tuntas. Ini sesuai permintaan dari warga binaan sendiri.

Ia meyakini program-program pemberdayaan di bidang keterampilan yang diterapkan selama ini bisa berguna meningkatkan kemampuan keterampilan kepribadian terhadap setiap warga binaan. Hal itu dengan harapan selain sebagai peningkatan kemandirian supaya setelah mereka bebas dari tahanan memiliki bekal untuk dikembangkan di luar guna menompang ekonomi keluarga. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.