KPU Mimika Harap Pemkab Segera Proses NPHD

TIMIKA,TimeX

Marwiyah, Plt Sekretaris KPU Mimika mengharapkan Pemerintah Kabupaten Mimika bisa segera proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Sebab tahapan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan calon legislatif (Pileg) dan Pilpres serentak 17 April mendatang sudah berjalan.

Foto: Dok./TimeX
Marwiyah

“Sebentar lagi sudah masuk dalam pemilihan umum, sehingga kami berharap agar pemerintah daerah Mimika bisa membantu kami dengan mempercepat proses penandatanganan NPHD,” ujar Marwiyah kepada Timika eXpres di Kantor KPU Mimika, Rabu (20/2).

Ia menjelaskan hingga saat ini KPU masih menunggu proses pendandatanganan NPHD oleh tiga elemen yang melaksanakan pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan pihak keamanan.

“Kami hanya menunggu informasi saja dari Pemkab seperti apa. Dan mengenai nominal dana yang kami ajukan akan dijawab berapa banyak kami belum tahu pasti sehingga kami masih menunggu,” kata Marwiyah.

Marwiyah menilai penyaluran dana yang dibutuhkan dari Pemkab sebenarnya sudah sangat terlambat mengingat tahapan pemilu sudah berjalan.

“Memang sudah sangat terlambat akan tetapi tahapan ini harus tetap berjalan, sehingga kami juga jalankan saja sesuai apa yang ada. Dan untuk sementara tahapan yang kami jalankan adalah tahapan yang menggunakan dana APBN,” jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Mimika telah menyiapkan anggaran secara keseluruhan untuk KPU, Bawaslu dan Keamanan Rp30 miliar. Besaran dana ini untuk dihibahkan kepada KPU Kabupaten Mimika untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019. Sementara pihak KPU Mimika mengajukan sebesar Rp 25 miliar. (a33)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.