13 Koli APK DPD Belum Diambil Calon DPD

TIMIKA,TimeX

Terhitung sudah lima hari 13 Koli Alat Peraga Kampanye (APK) milik Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI belum diambil oleh calon DPD maupun tim pemenangan. APK ini telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 17 Februari 2019 lalu.

Foto: Kristina/TimeX
APK – Rosdiana Malisa berada id ruang penyimpanan APK DPD yang belum diambil, Kamis (21/2).

Demikian disampaikan Rosdiana Malisa staf Bagian Hukum KPU Mimika kepada wartawan di Kantor KPU Mimika, Kamis (21/2).

APK DPD RI ini sebutnya adalah spanduk yang berjumlah 14 koli. Satu koli terdapat 10 lembar untuk 14 calon DPD RI.

“Untuk sementara baru satu calon DPD RI yang ambil atas nama Habelino Sawaki. Sisa 13 calon lainnya belum datang ambil. Untuk itu kami harap secepatnya bisa ambil di Kantor KPU,” ujarnya.

Pengiriman ini ujarnya langsung dari pusat sehingga untuk data mengenai alamat tim pemenangan yang ada di Timika pihak KPU tidak mengetahui secara pasti.

“Kami hanya menginformasikan dan menunggu mereka untuk datang mengambil, dan kami akan usahakan untuk minta data di pusat terkait alamat mereka di Timika,” ungkap Rosdiana.

Rosdiana mengingatkan jika ada yang ingin datang mengambil APK tersebut jangan lupa bawa serta Surat Keputusan (SK) penetapan struktur tim pemenangan dan surat mandat berisikan pemberian mandat dari Calon DPD kepada ketua tim maupun siapa saja yang mau datang mengambil APK. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.