Japance Gaemopa Jawara Lomba Presenter Cilik Diana

TIMIKA,TimeX

Foto: Santi/TimeX
FOTO BERSAMA – General Manager Diana Shopping Center Jefryanto foto bersama sang juara usai menyerahkan hadiah dan piala lomba presenter televisi Diana, Minggu (24/2).

Foto: Santi/TimeX
TERIMA – General Manager Diana Shopping Center Jefryanto menyerahkan hadiah dan piala kepada Japance Gaemopa jawara lomba presenter televisi, Minggu (24/2).

Japance Gaemopa siswa dari Yayasan Somatoa ditetapkan sebagai jawara lomba presenter berita televisi cilik diselenggarakan Diana Shopping Center, Minggu (4/2). Saat membawakan acara putra Papua ini mengenakan stelan jas merah maroon. Japance berhasil meluluhkan hati tiga dewan juri dengan mengumpulkan nilai 287.

Para penonton yang menyaksikan aksinya seolah presenter benaran memberikan aplaus meriah. Peserta dalam lomba ini kategori usia kelas IV hingga VI SD.

Tempat kedua diraih oleh Angelina Magal dari Sekolah Asrama Taruna Papua dengan skor 286. Posisi ketiga oleh Ilmi dari Smart Kids dengan nilai 285.

Kategori juara harapan satu diraih oleh San Alectra Gedi siswa SD Kalam Kudus dan Muthia Alyzha Az-Zhabira dari Smart Kids meraih juara harapan dua.

Sementara harapan tiga  atas nama Noella Z Falermury dari SD YPPK Ebenhaezer.

Menyukseskan lomba presenter berita televisi cilik ini disponsori oleh susu zee, fun station, Timika eXpress, Radio Publik Mimika dan dua media lainnya.

“Kita tidak menduga anak-anak Timika banyak yang berbakat jadi presenter. Lomba ini jadi buktinya bahwa ternyata banyak anak yang punya bakat seperti ini, dan kami yakin pasti masih banyak lagi bakat-bakat lainnya,” tutur Jefryanto General Manager Diana Shopping Center usai lomba.

Diana Shopping Center kata Jefryanto, akan terus menyelenggarakan kegiatan atau even sifatnya mengedukasi untuk mengasah bakat dan minat anak-anak di Timika.

Selain sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat dan potensi anak-anak menurutnya kegiatan yang ini juga semakin membuat Diana Shopping Center lebih dekat di hati warga Mimika.

“Bulan depan akan ada lagi even-even yang Diana Shopping Center laksanakan. Karena kalau kita tidak laksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini kita tidak tahu bakat-bakat putra-putri warga Mimika,” katanya.

Lomba presenter berita televisi cilik ini dilaksanakan memperingati momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari lalu. Secara nasional dipusatkan di Kota Surabaya.

Naskah berita yang dibacakan peserta disiapkan oleh panitia. Setiap peserta membacakan naskah berita maksimal tiga menit.

Tiga dewan juri memberikan penilaian  tehadap peserta dengan kriteria, penguasaan dan pemahaman teks dengan poin 35 persen, intonasi, artikulasi dan volume suara dengan poin 25 persen, kepercayaan diri dan sikap tubuh dengan poin 25 persen dan penampilan dengan poin 15 persen. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.