Relawan Demokrasi KPU Basis Keagamaan Sosialisasi di Kampung Mulia Kencana

TIMIKA,TimeX

Foto: Kristina/TimeX
FOTO BERSAMA – Relawan Basis Keagamaan foto bersama perwakilan masyarakat, Sabtu (9/3).

Untuk  meningkatkan kualitas pemilihan legislatif dan presiden/wakil presiden 2019, relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika basis keagamaan dan perempuan menjalani sosialisasi kepada masyarakat di kantor Kampung Mulia Kencana SP -7, Distrik Iwaka, Sabtu (9/3).

“Kami ada enam orang yang lakukan sosialisasi, dan kami melihat masyarakat Mimika sangat antusias sekali mendengar arahan dari kami,” jelas ketua Relawan Demokrasi Basis Keagamaan Ali Suban kepada Timika eXpress di Kampung Kampung Mulia Kencana SP -7, Minggu (10/3).

Ia mengatakan relawan harus memberikan sosialisasi seputar pemilu baik tentang informasi secara umum maupun tentang data pemilih.

 

“Kami lakukan simulasi untuk memperagakan bagaimana cara mencoblos, bagaimana mengenali surat suara dan alat peraga yang kami gunakan memang disediakan oleh pihak KPU,” ujarnya.

Selain di Kampung Mulai Kencana Ali  bersama timnya lanjutkan sosialisasi yang sama di Kampung Wangirja SP-9 sehingga semua warga di Dapil 4 bisa mengena sasaran sosialisasi.

Ia berharap melalui kegiatan itu masyarakat terutama warga yang punya hak suara bisa mengerti mengenai prosedur pemilu nanti.

“Kami masih menunggu informasi dari kepala kampungnya, dan kami dari basis keagamaan bukan hanya masuk secara masyarakat saja namun bisa di dalam kegiatan keagamaan juga kami berikan sosialisasi,” terangnya.

Materi yang disampaikan tentang cara pencoblosan yang benar  dan yang terpenting adalah semua warga Mimika wajib terdaftar di dalam DPT biar hak suaranya bisa diakomodir.

“Harapan kami selaku perpanjangan tangan dari KPU agar masyarakat terhindar dari Golput. Silahkan menggunakan hak pilih dengan benar supaya apa yang diharapkan oleh KPU Mimika boleh berjalan aman, tentram dan damai,” ungkapnya. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.