1.478 Pelajar SMK Mimika Ikut USBN

TIMIKA,TimeX

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMK di Kabupaten Mimika diikuti 1.478 pelajar dari 24 sekolah berjalan lancar pada Senin (11/3). USBN direncanakan berlangsung hingga tanggal 18 Maret 2019. Sementara pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 25-28 Maret mendatang.

Foto: Dok./TimeX
ILUSTRASI-Pelaksanaan UNBK di SMK Petra  beberapa waktu lalu.

“Tentu kita harapkan sampai hari terakhir dapat berlangsung begitu terus,” tutur Manto Ginting Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika saat dihubungi Timika eXpress, Senin (11/3).

Manto mengatakan bahwa seluruh siswa-siswi kelas XII di Mimika wajib mengikuti USBN, karena itu merupakan salah satu penentu kelulusan di sekolah. Bagi siswa-siswi yang berhalangan hadir pada pelaksanaan USBN, maka akan diikutkan pada ujian susulan.

“Wajib diikuti siswa, kalau tidak ikut ujian berarti terpaksa tidak lulus. Harapan kita, tentunya ujian ini dapat berjalan lancar, dan hasilnya bisa maksimal,” tegasnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan USBN kali ini diikuti oleh siswa-siswi SMK, sedangkan siswa SMA hanya gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan pelaksanaan USBN tingkat SMA pada tanggal 18-25 Maret 2019 dan pelaksanaan UN pada 1-4 April 2019 mendatang.

Ia menambahkan USBN tingkat SMK dengan jumlah siswa 1.478 dari 24 sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 12 sekolah dengan jumlah peserta 1.377 dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) diikuti tujuh sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 101.

Sementara jumlah siswa SMA yang akan melaksanakan USBN pada 18 Maret mendatang peserta sebanyak 1.201, diikuti oleh 19 sekolah dengan pelaksanaan UNBK diikuti oleh 12 sekolah. Jumlah peserta 963 orang dan UNKP diikuti 7 sekolah dan jumlah peserta 238.

“Pelaksanaan Ujian Nasional nanti pada Bulan April mendatang dan kami himbau kepada PLN agar pada tanggal pelaksanaan gladi bersih dan pelaksanaan UNBK listrik tidak padam demi kelancaran ujian nanti,”ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.