Marthen Bantah Isu Bupati Mimika Tunda Pencairan Anggaran

“Tidak benar jika ada isu yang mengatakan bupati sengaja menahan anggaran. Itu tidak benar”

TIMIKA,TimeX

Marthen Tappi Mallisa Kepala BPKAD Mimika membantah keras isu yang beredar soal bupati menunda pencairan anggaran hingga adanya rolling pejabat.

Ilustrasi

“Tidak benar jika ada isu yang mengatakan bupati sengaja menahan anggaran. Itu tidak benar,” bantah Marthen saat ditemui Timika eXpress usai apel pagi di Lapangan Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (11/3).

Ia menegaskan sejauh ini justru bupati sudah meminta agar semua pekerjaan terutama berhubungan penunjang Pekan Olaraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang segera dilaksanakan.

“Beliau meminta agar pekerjaan terutama fisik sudah boleh berjalan, karena PON inikan sudah dekat,” katanya.

Sementara Christian Victor Kabey Anggota DPRD Mimika mendorong supaya OPD-OPD yang mengelola anggaran berhubungan dengan pekerjaan fisik segera mulai menyiapkan tahapan pelelangan.

Bahkan ia menekankan pimpinan OPD dalam bekerja jangan merasa tertekan dengan adanya isu-isu rolling yang cukup membuat kuatir para pejabat dalam bekerja.

“Saya pikir kalau rolling ya rolling saja. Pekerjaan  ini harus berjalan tidak ada sangkut paut dengan rolling itu. Apalagi pekerjaan fisik tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Misalnya untuk masuk ke tahap pelelangan saja membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan,” jelasnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu berharap semua pekerjaan fisik yang berada di OPD dapat selesai sesuai masa kontrak. (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.