Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Tahap II Mimika Ditunda

“Saya berharap pertemuan ini bisa melahirkan substansi dan tentunya semua yang hadir bisa terlibat aktif”

TIMIKA,TimeX

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika memutuskan rekapitulasi dan penetepan Daftar Pemilihan Tambahan (DPTb) tahap dua Kabupaten Mimika ditunda hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Foto: Kristin/TimeX
FOTO BERSAMA – Komisioner KPU, Bawaslu foto bersama perwakilan 16 Parpol, perwakilan Dispencapil dan PPD usai membahas DPTb di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (12/3).

Hal ini disampaikan oleh Indra Ebang Ola Ketua KPU Mimika dalam rapat pleno terbuka penetapan DPTb di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (12/3).

Ia mengatakan penundaan ini mengacu pada surat dari KPU RI Nomor: 391/P/02/1-01/KPU/2019 yang diterima menyatakan bahwa pleno ditunda hingga 17 Maret mendatang.

Alasan ujar Indra yakni untuk memenuhi dan menjamin hak pemilih masyarakat pemilih maka proses yang seharusnya jatuh di hari ini (Selasa-red) mengalami kemunduran selama seminggu.

Ia menyampaikan bahwa surat tersebut bukan hanya untuk Timika saja melainkan berlaku seluruh kabupaten/kota lain di Indonesia. Ini adalah agenda nasional sehingga pihaknya harus menaati.

“Saya berharap pertemuan ini bisa melahirkan substansi dan tentunya semua yang hadir bisa terlibat aktif,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada divisi data yang selalu berjuang untuk memastikan hak pilih masyarakat dengan terjun langsung ke semua daerah di Mimika.

Dalam rapat tersebut dihadiri lima komisioner KPU di antaranya Ketua KPU Indra Ebang Ola, Komisioner Divisi Sosial dan SDM Fidelis Piligame, Divisi Teknis Dedy Mambuai, Divisi Program dan Data Luther Beanal serta Laurensius Minipko Konisioner Divisi Hukum.

Hadir pula Yonas Yanampa selaku Ketua Bawaslu Mimika dan Budiono selaku Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga dan Ongen Narwadan. Kemudian perwakilan Dispencapil, perwakilan Parpol dan ketua PPD se-Kabupaten Mimika. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.