Seorang Caleg Golkar Mimika Meninggal Dunia

TIMIKA,TimeX

Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) atas nama Kristina Kobogau telah meninggal dunia. Dalam konstestasi ini Kristina dengan daerah pemilihan (Dapil) II. Ia meninggal bertepatan hari pelipatan surat suara. Dengan meninggalnya Kristina ini maka jumlah Caleg Golkar sebelumnya 34 orang kini berkurang tinggal 33 orang saja.

Foto: Krisitina/TimeX
Robby Omaleng

Hal ini disampaikan oleh Robby Omaleng Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mimika saat ditemui Timika eXpress di Jalan Cenderawasih pada Jumat (15/3).

Pada pesta demokrasi serentak kali ini Roby pastikan Partai Golkar tidak menentukan target berapa banyak menduduki kursi DPRD.

“Golkar sampai dengan detik ini tidak menargetkan kursi nomor satu. Kemudian tidak menargetkan juga perolehan kursi terlalu banyak. Tetapi Golkar hanya fokus pada kerja, bagaimana untuk Partai Golkar meraih suara sebanyak-banyaknya,” jelas Robby.

Saat ini Roby tidak mau terlalu banyak bicara melainkan lebih kepada bekerja.

“Kami tentunya akan lebih banyak bekerja daripada berbicara sehingga ada bukti bahwa kami  benar-benar wakil rakyat,” ujarnya.

Ia menambahkan Golkar awalnya jumlah 34 Caleg dengan keterwakilan perempuan 33 persen atau 11 orang. Namun berkurangnya satu caleg ini sekretaris partai sudah melapor kepada pihak KPU. Tahapan sudah jalan maka tidak bisa ada yang mengganti.

“Kami tetap jalankan sesuai dengan kuota yang ada yakni 33 orang,” tutur Robby.

Ia mengimbau kepada para caleg agar tetap berjalan sesuai koridor aturan yang ada.

“Kita ikuti tahapan dan proses yang dilakukan oleh KPU dan kita sebagai peserta kita tetap jalankan itu,” katanya. (a33)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.