Polisi Ringkus Oknum Warga Tionghoa Penjual Sabu 27 Gram

TIMIKA,TimeX

Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika kembali meringkus oknum warga keturunan Tionghoa berinisial CD alias Asong setelah ketahuan menjual narkotika jenis sabu-sabu di Timika.

Foto: Tanto/TimeX
BARANG BUKTI – Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Koordiali menunjukan barang bukti, Jumat (15/3).

CD alias Asiong dibekuk di kediamannya pada Kamis (14/3) petang setelah teridentifikasi memiliki paket sabu dalam jumlah banyak siap diedarkan.

Penangkapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurensius Koordiali, sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan apauan hanya pasrah. Ia kemudian digiring ke Kantor Pelayanan Polres Mimika.

CD alias Asiong ditangkap di Counter Heppy Cell miliknya di di Jalan Bhayangkara.
Dari penangkapan kemudian dilakukan penggeledahan. Dari tangannya polisi menemukan 27 paket sabu dalam kemasan plastik bening siap edar. Barang bukti narkotika golongan satu seberat 27 gram itu disembunyikan Asong dalam sebuah ember.

Ditemukan pula dua alat isap sabu (bong) serta satu timbangan digital.

“Benar kemarin (Kamis-Red) kami tangkap pelaku di rumahnya sebuah counter handphone,” kata Iptu Koordiali kepada Timika eXpress, Jumat (15/3).

Dari sejumlah barang bukti yang diamankan, disinyalir Asong saat dibekuk baru saja mengkomsumsi sabu, sebab dari alat isap yang digunakan didapati sisa serbuk sabu.

Dari hasil pemeriksaan awal penyidik Satres Narkoba, Asong mengaku paket  barang haram tersebut dibeli dari rekannya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Rencananya paket sabu dalam kemasan akan dijual seharga Rp2,5 juta per gramnya.

Kordiali menegaskan pelaku dalam kasus ini melanggar

Pasal 112 ayat ( 1 ), ( 2 ) dan Pasal 114 ayat ( 1 ), ( 2 ) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan penjara maksimal 20 tahun.

Hingga berita ini diturunkan, penyidik Satres Narkoba masih melakukan pemeriksaan terhadap Asong yang resni ditetapkan tersangka, termasuk mengembangkan terkait dugaan adanya pelaku lain.  (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.