Kelompok Rakyat Peduli Nduga Galakan Aksi Sumbangan 1000

TIMIKA,TimeX

Kelompok Rakyat Peduli Nduga di Timika bersama-sama menggalakan aksi sumbangan 1000 di Jalan Budi Utomo depan Lapangan Timika Indah, Jumat (15/3).

Foto: Kristina/TimeX
SUMBANGAN – Salah seorang pemuda yang tergabung dalam kelompok rakyat peduli Nduga saat menjalankan les sumbangan di salah di Jalan Budi Utomo Lapangan Timika Indah, Jumat (15/3).

Aksi sosial kemanusiaan ini untuk membantu sekitar 2000 warga dari sejumlah Distrik di Kabuapten Nduga yang kini sedang mengungsi di Wamena. Dikhawatirkan masyarakat setempat menjadi korban kontak senjata antara oknum Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM) dengan aparat keamanan.

“Ini hanya aksi spontan rakyat yang peduli terhadap kita punya saudara-saudari yang terkena dampak konflik, yang mana kini mereka sedang mengungsi ke Wamena dan tentunya mereka membutuhkan bantuan,” jelas Fransisko Adii kepada Timika eXpress di sela-sela aksi sosial.

Aksi menghimpun sumbangan tersebut berlangsung di Bundaran Timika Indah kemudian beberapa titik lampu merah jalan di Kota Timika.

“Berdasarkan surat izin dari kepolisian kami lakukan aksi ini selama dua hari dan kami sudah lakukan sejak kemarin, Kamis (14/3) hingga hari ini, dan kami fokus hari ini untuk meminta sumbangan seperti ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya bukan saja meminta sumbangan dalam bentuk uang, namun bisa juga dalam bentuk pakaian layak pakai dan sumbangan lainnya yang layak.

“Siapa saja bisa memberikan sumbangan melalui kami dan bisa diantar di posko kami ada di Jalan Malcon, belakang Diana Supermarket,” jelasnya.

Untuk sumbangan yang sudah dikumpulkan akan disalurkan ke Pos Induk mereka yakni di Jayapura tepatnya di Pos Tujuh Sentani, kemudian akan disalurkan ke Wamena tempat dimana masyarakat sedang mengungsi.

“Harapan saya negara bisa melihat ini, bisa membantu karena banyak anak yang tidak sekolah. Ada yang sakit tidak punya tempat tinggal. Ini harus ditanggapi serius. Selain itu masyarakat Mimika juga kami minta untuk memberikan rasa kepeduliannya kepada saudara-saudari kita yang sedang membutuhkan bantuan kita, jika ada yang mau buat aksi seperti ini juga lebih bagus” pungkasnya. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.