KPP Pratama Timika Buka Pojok Pajak di Diana Shopping Center

TIMIKA,TimeX

Salah satu langkah permudah para wajib pajak perseorangan dan badan di Mimika membayar, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Timika membuka pojok pajak di Diana Shopping Center selama tiga hari terhitung sejak Rabu-Jumat (20-22/3).

Foto: Santi/TimeX
POJOK PAJAK – Ali Syapeih Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Timika didampingi Direktris Unit Usaha Diana Shopping Center foto bersama pegawai KPP Pratama di Pojok Pajak pada Rabu (20/3).

.Pojok pajak tersebut mulai dibuka pukul 11.00-17.00 WIT guna mengurangi antrian di Kantor KPP Pratama.

“Jadi bagi yang belum lapor pajak boleh mendatangi pojok pajak tersebut. Sambil hangout (menghabiskan waktu-red) di Diana Shopping Center juga bisa lapor pajak. Bagi para karyawan jangan lupa bawa bukti potongannya,” tutur Ali Syapeih Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Timika kepada wartawan di Diana Shopping Center, Rabu (20/3).

Tujuan dibukanya pojok pajak ujarnya selain mengurangi antrian di kantor pelayanan juga memandu wajib pajak dalam pelaporan SPT melalui HP wajib pajak masing-masing dan bisa berkonsultasi.

Ia menambahkan setelah tiga hari buka di Diana Shopping Center pada Senin (25/3) mendatang dilanjutkan di Pusat Pemerintahan.

Bahkan ia menyarankan wajib pajak daripada antri di kantor pajak untuk lapor SPT Tahunan lebih baik lapor mandiri di djponline.pajak.go.id melalui smartphone dengan mendatangi pojok pajak.

Di Mimika sebutnya wajib pajak yang memiliki SPT ada 47.034. Sedangkan sasaran atau target e-filing ada 21.205.

Pencapaian per tanggal 19 Maret 2019 baru mencapai 6.150. Dan diharapkan sebelum jatuh tempo semua sudah lapor SPT.

“Kami optimis dapat mencapai target yang diberikan, karena batas waktu untuk WP pribadi hingga 31 Maret, dan 30 April untuk WP Badan. Kami masih ada waktu untuk mendorong WP segera melapor SPT. Terlebih sekarang fasilitas e-filing juga ada,” tutur Ali.

Ali berharap dengan membuka pelayanan di pusat-pusat keramaian masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut tanpa harus datang ke KPP Pratama Timika. Juga barharap dapat meningkat kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Karena pajak yang dibayarkan juga untuk kemajuan Kota Timika. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.