Bupati Omaleng Temukan Petugas Kesehatan Sibuk Main Ponsel

“Perawat kalau bertugas, jangan terlalu pegang-pegang HP (Ponsel-red) baru abaikan pasien di depan. Macam lebih petingkan HP daripada pasien. Ini tidak boleh”

TIMIKA,TimeX

Eltinus Omaleng Bupati Mimika dalam kunjungan beberapa waktu lalu temukan langsung ada petugas kesehatan di fasilitas kesehatan milik pemerintah seperti di RSUD Mimika lebih sibuk main ponsel kendati sedang menghadapi pasien.

FOTO:INDRI/TimeX
DAMPINGI – Yohanis Bassang Wabup Mimika mendampingi Eltinus Omaleng Bupati Mimika dan Plt Sekda Marthen Paiding dalam pertemuan di Pusat Pemerintahan SP 3, Rabu (27/3).

Bahkan Omaleng menyoroti keberadaan RSUD belum sepenuhnya memenuhi Standar Pelayanan Optimal (SPO).

“Perawat kalau bertugas, jangan terlalu pegang-pegang HP (Ponsel-red) baru abaikan pasien di depan. Macam lebih petingkan HP daripada pasien. Ini tidak boleh,” tuturnya, di Kantor Pusat Pemrintahan, Rabu (27/3).

Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian mengingat RSUD Mimika merupakan rumah sakit rujukan untuk kabupaten-kabupaten tetangga. Karena itu petugas harus menunjukkan pelayanan yang maksimal.

Sementara Yohanis Bassang Wakil Bupati Mimika dalam kesempatan tersebut mengatakan RSUD masih sangat kekurangan alat-alat medis. Bahkan setiap kali pasien yang akan berobat  harus dirujuk keluar Mimika dengan alasan tidak ada peralatannya.

“Gedungnya besar, megah tapi buat apa kalau hanya gedungnya saja yang bagus. Tetapi peralatan tidak lengkap, dokter tidak lengkap, operator tidak ada, yang orang cari bukan gedung tetapi pelayanan,” katanya.

Untuk itu mantan Kepala BKDD Mimika ini minta agar anggaran untuk kesehatan harus diutamakan, supaya pelayanan kepada masyarakat bisa jauh lebih maksimal.

“Kalau tidak ada alat segera pengadaan. Kalau obat-obatannya kurang segera dianggarkan dengan dana yang besar, karena masalah kesehatan ini masalah penting,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.