Dewan Soroti Pemkab Mimika Belum Siap Hadapi PON XX

Foto: Dok./TimeX
Thadeus Kwalik

TIMIKA,TimeX

Thadeus Kwalik anggota Komisi C DPRD Mimika menyoroti Pemerintah Kabupaten Mimika belum serius menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2020 mendantang.

“Kami melihat bahwa Pemkab saat ini belum siap karena masih banyak hal yang belum selesai dibangun,” kritik Thadeus saat ditemui Timika eXpress di DPRD Mimika, Jumat (29/3).

Ia menyebutkan salah satu contoh program rehab asrama sekolah Sentra Pendidikan hingga kini oleh dinas terkait belum juga ada tindakan apa-apa. Kompleks sekolah tidak ada pagar pengamanan. Apabila kondisi seperti ini dibiarkan terus tentunya tidak bisa menampung ribuan orang yang datang ke sini sebab berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan para altet.

“Tentunya jika dilakukan perbaikan secara terburu-buru hasil yang didapat juga tak akan maksimal,” katanya.

Sejak awal ujarny DPRD Mimika sudah menganggarkan untuk perbaikan terhadap beberapa fasilitas sekolah berpola asrama menjadi hunian sementara para atlet namun kenyataannya dinas terkait menolak bahkan tidak menanggapinya sama sekali.

Menurutnya tahun ini musti mulai rehab gedung sekolah, kamar mandi hingga fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu ia mengkritisi pembangunan infrastruktur Jalan Cenderawasih hingga kini belum juga tuntas.

Termasuk air bersih yang juga belum jelas pengerjaannya. Pemerintah melalui dinas terkait hanya main janji mau uji coba air tapi belum juga lakukan.

“Kami harap agar Pemkab lebih mempersiapkan diri terutama fasilitas penunjang untuk agenda besar mendatang,” pungkasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.