Dua Karyawan Freeport Tertimbun Longsor Tambang Bawah Tanah Ditemukan

“Tim penyelamat tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) telah berhasil menemukan jenazah dari dua orang karyawan Departemen Ore Flow yang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di Ore Bin 6, pada Rabu, (3/4) lalu”

TIMIKA,TimeX

Dua karyawan PT Freeport Indonesia atas nama Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad yang tertimbun longsor di tambang bawah tanah di sekitar Mile 74 berhasil ditemukan oleh tim penyelamat perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar dunia pada, Sabtu (6/4) dini hari.

“Tim penyelamat tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) telah be

Foto: Ist./TiemX
MENINJAU – AKP Hermanto Kapolsek Tembagapura saat meninjau langsung proses pembersihan untuk pencarian dua karyawan yang belum ditemukan, Kamis (4/4).

rhasil menemukan jenazah dari dua orang karyawan Departemen Ore Flow yang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di Ore Bin 6, pada Rabu, (3/4) lalu,” tulis Riza Pratama VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia dalam pesan WhatsAppnya kepada Timika eXpress, Sabtu (6/4).

Sesuai direncanakan untuk jenazah Taufik Adnin Rasyad akan diberangkatkan ke Palopo, Sulawesi Selatan kampung halamannya dan ke Kawi Yanto Waroy diterbangkan ke Jayapura, Papua.

Atas musibah ini Riza mewakili manajemen dan segenap keluarga besar PTFI menyampaikan turut duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada kepada kedua keluarga yang ditinggalkan.

Patut diketahui kedua jenazah ini berhasil ditemukan setelah tim penyelamat tambang melanjalani proses pencarian selama tiga hari sejak hari pertama insiden, Rabu (3/4).

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto ketika dihubungi, Jumat mengatakan pencarian dilakukan menggunakan alat scanning untuk mendeteksi MST/GPS yang terpasang di baterai lampu tambang yang digunakan oleh kedua korban.

Bahkan tim pencari sudah memotong conveyer guna memudahkan pencaharian namun hingga hari keempat kedua korban belum ditemukan.

Sebelumnya Kamis (4/4) sekira pukul 15.30 wit, tim menemukan helm yang bertuliskan nama salah satu korban yakni Waroy.

Bencana alam tanah longsor, Rabu (3/4) terjadi di area Ore Bin 6 Conveyor 66 Feeder 6 MLA mile 74, Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Selain kedua korban dalam insiden tersebut juga menyebabkan dua karyawan terluka yakni Meksy Kemuan dan Yohanis Yoku. (tio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.