Dukung Pariwisata, Telkomsel Boyong 60 Jurnalis ke Bali

 

PT Telkomsel Area IV Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan) menggelar kegiatan media  gathering 2019 di Denpasar-Bali.

Media gathering selama tiga hari, mulai Kamis (4/4) hingga Sabtu (6/4) begitu seru, karena 60 jurnalis yang diboyong mengikuti agenda tetap dari provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, d

TUNJUKAN- VP Bussiness Support Area Pamasuka, Ari Besar Pribumi, EVP Area Pamasuka, Ronny Arnaz, Herry Setiawan dan VP ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu saat menunjukan coverage jaringan 4G yg telah mengcover daerah-daerah Indonesia

apat menyaksikan pesona indah dan uniknya wisata alam di Pulau Dewata tersebut

 

Laporan : Maurits Sadipun / TimeX 

KEGIATAN media gathering yang digelar PT Telkomsel merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada media yang berkontribusi dalam penyebaran informasi.

Dari kegiatan ini pula dapat diketahui perkembangan serta kemajuan telekomunikasi di era transformasi digitalisasi area Pamasuka, secara khusus pembangunan provider Telkomsel sepanjang tahun 2018, serta program terencananya di masa mendatang.

Dengan memilih lokasi kegiatan media gathering di Denpasar-Bali, ini menunjukan bahwa PT Telkomsel mendukung perkembangan serta kemajuan pariwisata di Bali.

Tentu suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bali karena menjadi daerah wisata populer di mata para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Alasan lain memilih Bali, karena berdasarkan hasil survei, Bali adalah kota dengan toleransi yang baik, wisatanya bagus, dan kulinernya juga enak semua.

“Salah satu alasan memilih media gathering di Bali sebagai wujud komitmen Telkomsel mendukung pariwisata Indonesia. Teman-teman wartawan pun bisa eksperience langsung ke Bali, bagaimana jaringan kita, tidak semua tapi spot-spot utama kita sudah layanan 4G.

Ini menunjukan bahwa sebagai operator terbesar dengan tagline Paling Indonesia ini, Telkomsel ikut mendukung pariwisata Indonesia,” ungkap Executive Vice President Area Pamusaka, Ronny Arnas.

Menurut Ronny, media berperan penting dalam pertumbuhan kinerja perusahaan, sehingga Telkomsel area IV Pamasuka terus menjalin sinergi dengan media.

Adapun media gathering Area Pamasuka kali ini  mengusung tema “Leading Digital Transformation Through Solid Collaboration”.

Kegiatan yang diwarnai keseruan dihadiri top level Management Telkomsel Area Pamasuka, yakni Executive Vice President Telkomsel, Ronny Arnaz, Vice President ICT Network Management Telkomsel, Samuel Pasaribu, Vice President Sales and Marketing Telkomsel, Herry Setiawan, Vice President Business Support Telkomsel, Ari Besar Pribumi.

Hadir pula mendampingi GM Legal and Stakeholder Telkomsel Area Pamasuka, Intan Nagari bersama Manager Corporate Comunication Telkomsel Area Pamasuka, Rina Dwi Noviani, serta PIC (Person In Charge) dari masing-masing area.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim media yang sudah bermitra dengan kami selama ini, tanpa kalian apa yang kita kerjakan tidak akan diketahui oleh masyarakat,” ungkap Ronny saat pembukaan Media Gathering di Breeze Klapa Resort, Pecatu-Bali, Kamis (4/4/2019).

Pada kesempatan itu,  Ronny Arnas dan timnya juga menjelaskan terkait penjualan produk Telkomsel yang didominasi voice (suara) dan SMS (pesan singkat) menguasai 40 penjualan dan data hanya 55 persen.

Pada tahun 2019, voice dan SMS turun 30 – 35 persen, sementara  data naik jadi 60 persen  dari sekitar 12 juta pelanggan.

Dijelaskan pula, kontribusi CSR PT Telkomsel yang sudah  dilakukan, mulai dari ikut membantu penanggulangan korban bencana alam, hingga memastikan perkembangan jaringan telekomunikasi di seluruh pelosok Indonesia.

Secara khusus memastikan koneksi jaringan di 14 wilayah Papua dan Papua Barat yang masih 2G, dengan target rampung tahun ini atau paling lambat Bulan Mei 2020 sudah terkoneksi dengan layanan 4G.

Termasuk dukungan serta jaminan dari PT Telkomsel pada pelaksanaan Pemilu 2019, maupun penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Adapun out door dari kegiatan ini, yaitu mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Denpasar-Bali, yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bukit Nusa Dua-Bali.

Selanjutnya, Jurnalis mengunjungi sejumlah wisata lainnya yakni perjalanan ke dreamland.

Pada hari kedua, Jumat (5/4), ke 70 jurnalis Pamasuka bersama panitia kegiatan akan melakukan jeep touring.

Kemeriahan acara ini diselingi dengan games dan pengumuman pemenang.

Yang tidak kala menarik, usai gelar games dan pengumuman pemenang, dilanjutkan dengan perjalanan untuk menyaksikan sunset trip di Jimbaran-Bali, menyusul menikmati wisata kuliner tepi pantai di lokasi tersebut.

Dihari terakhir media gathering Telkomsel, Sabtu (6/4), para jurnalis dimanjakan dengan berbelanja oleh-oleh sebelum semua peserta bersama PIC Telkomsel kembali ke daerahnya masing-masing. (bersambung)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.