Bupati Omaleng Pertahankan Marthen Paiding Sekda Mimika

 “Yang saya mau pakai tetap Sekretaris Marthen Paiding bukan Ausilius  You. Kalian sudah paham. Ini kewenangan saya”

TIMIKA,TimeX

Bupati Mimika Eltinus Omaleng tetap pada pendirian pertahankan Marthen Paiding sebagai Penjabat Sekda Mimika

Foto: Dok./TimeX
Eltinus Omaleng

“Yang saya mau pakai tetap Sekretaris Marthen Paiding bukan Ausilius  You. Kalian sudah paham. Ini kewenangan saya,” pernyataan tegas ini Omaleng sampaikan dihadapan ASN dalam arahan apel pagi  di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (8/4).

Bupati menjelaskan soal surat Gubernur Nomor: 821.2/3603/SET perihal pengembalian saudara Ausilius You ke jabatan semua sebagai Sekda Mimika Jayapura 28 Maret 2019 hanyalah surat yang menanggapi surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor: 477/KASN/2/2019 tertanggal 8 Februari 2019 perihal penjelasan atas surat saudara Ausilius You.

“Sekda itu sudah saya berhentikan. Dan itu sudah sah. Jadi sebenarnya surat gubernur itu bukan untuk mengakomodir kembali Ausilius You, tetapi surat gubernur itu untuk membalas surat dari KASN. Jadi siapa yang support dia (Ausilius You) maka saya akan ikut pecat dia” jelasnya.

Terkait ini ia perintahkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) segera menyiapkan tahapan pembukaan pedaftaran bagi pejabat yang memenuhi syarat karena saat ini Tim Seleksi (Timsel) sudah terbentuk di Provinsi Papua.

“Jadi kalau ada yang sudah memenuhi persyaratan silahkan ikut seleksi. Pejabat eselon II, staf ahli kalau mau ikut silahkan saja. Gubernur juga sudah minta kita siapkan semuanya,” pungkasnya. (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.