Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Hj Peggi Tegaskan Pancasila Harga Mati

TIMIKA,TimeX

Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan jumlah penduduk 261.890.900 jiwa dari berbagai latar belakang suku, agama, budaya dam bahasa. Namun tetap berdiri kokoh karena memiliki Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara.

Hal ini disampaikan Hj Peggi Patrisia Pattipi, Anggota MPR RI dalam materi sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di Gedung Fi Zalika, Jalan Poros SP V pada Kamis (28/3) lalu.

Foto: IST.
MENYAMPAIKAN MATERI – Hj Peggi Patrisia Pattipi Anggota MPRI  menyampaikan materi tentang empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan peserta di Gedung Fi Zalika, Jalan Poros SP V, pada Kamis (28/3) lalu.

Untuk itu, Peggi yang juga merupakan Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB ini menegaskan  Pancasila sebagai ideologi negara merupakan pilihan final bangsa Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Pancasila sudah mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan keanekaragaman, dimana perbedaan itu menjadi kekuatan bangsa dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini.

“Mari jaga Pancasila, dan mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila sudah menjadi harga mati sebagai ideologi bangsa Indonesia perekat keanekaragaman perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa,” kata Peggi.

Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dihadiri ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat.

Pada kesempatan  itu, Peggi mengimbau kepada masyarakat untuk  tidak terlena karena saat ini ada juga kelompok tertentu yang masih ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain terutama berbasis agama.

“Kita harus bersatu untuk mempertahankan dan melestarikan Pancasila,” pesannya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.