TPS 45 Timika Depan Sekertariat Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

TIMIKA,TimeX

Penentuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45 di Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru dinilai menyalahi aturan, sebab berada tepat di depan sekertariat tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH.Ma’ruf Amin.

Foto : Kristina/TimeX
SUASANA – Suasana TPS 45 di Jalan Budi Utomo tadi malam, (16/4)

Bahkan lokasi TPS  45 yang bersebelahan dengan Ban BCA di bilangan Budi Utomo, nampak jelas terpampang baliho Capres dan Cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf.

Junita selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 45 menegaskan bahwa sebenarnya tidak boleh, namun pihaknya hanya menjalankan sesuai dena lokasi TPS yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika.

“Saya kurang tau, saya datang TPS nya sudah didirikan pemilik sewa tenda karena sudah pas dengan denanya. Tendanya didirikan jam 14:00 WIT,” katanya kepada Timika eXpress, Selasa (16/4).

Bahkan, soal terpampangnya baliho Capres-Cawapres 01, pikirnya sudah masuk masa tenang, sehingga tidak boleh ada lagi alat peraga kampanye termasuk baliho yang terpajang.

Terkait lokasi TPS tepat di depan sekretariat pememangan Capres-Cawapres 01, sambung Junita, sebelumnya ia sudah menanyakan ada tidaknya aktifitas di sekertariat tersebut.

Namun, beberapa warga setempat menjelaskan tidak lagi ada aktivitas di sekretariat tersebut, hanya tersisa baliho yang tergantung dan ruangannya sudah kosong.

Untuk jelasnya, Junita pun telah memastikannya kepada Bawaslu Mimka, sebab pihaknya selaku KPPS hanya menjalankan sesuai petunjuk.

Dari koordinasi yang dibangun, tidak berselang lama, pihak Bawaslu langsung turun ke lokasi TPS 45 lantas menurunkan baliho, juga memastikan kembali ada tidaknya aktivitas.

Setelah dipastikan semua  bahwa sekertariatnya sudah kosong dan tidak aktivitas, maka lokasi TPS 45 diakui tidak bermasalah.

Dengan harapan pada hari-H Pemilu nanti berlangsung aman dan terkendali. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.