3.715 Kotak Suara Distrik Dalam Kota Didistribusikan

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 3.715 kotak suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten berhasil didistribusikan pada Rabu (17/4) sekira pukul 6.01 WIT pagi dari Gedung Eme Neme Yauware menuju ke TPS masing-masing di lima distrik dalam kota

Foto: Kristina/TimeX
LOGISTIK – Suasana pendropingan logistik di Gedung Eme Neme Yauware, Rabu (17/4) pagi.

3.715 kotak tersebut terdiri dari dua Dapil Distrik Mimika Baru ada 411 TPS dengan jumlah 2.055 kotak, Distrik Wania dari 160 TPS dengan 800 kotak suara, selanjutnya Distrik Kwamki Narama ada 65 TPS dengan 400 kotak suara.

Kotak suara yang diturunkan berdasarkan jumlah TPS dimana dalam satu TPS terdapat lima kotak suara.

Selain kotak suara, juga menyalurkan 4.732 bilik suara. Setiap TPS terdapat empat bilik suara.

Sesuai pantauan Timika eXpress di lokasi pendropingan dimulai sekira pukul 02.00 WIT dini hari.

Dalam proses pendropingan pihak KPU dibantu aparat keamanan diawasi langsung Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto beserta jajaran.

Budiono Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga kepata Timika eXpress menjelaskan bahwa semua sudah fix untuk pendropan.

“Semua sudah keluar dari Gedung Eme Neme Yauware dan tentunya dilakukan pengamanan saat pendropan. Untuk sementara pengawasan kami di Gedung Eme Neme masih aman-aman, dan kita berharap situasi tetap aman dan nyaman,” ungkapnya.

Untuk melancarkan proses pendroping PT Trans Mimika selaku pemenang tender logistik mengerahkan 160 pick up untuk ke Distrik Iwaka, Mimkka Baru, Wania dan Kuala Kencana, kemudian lima truck untuk ke Kwamki Narama. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.