Freeport Berduka

TIMIKA,TimeX

PT Freeport kembali berduka atas meninggalnya Silas Natkime, Vice President Sr Advisor (Papuan Development) to EVP HR PT Freeport Indonesia.

Foto: Istimewa
Silas Natkime

Putra dari Tuarek Natkime, salah satu pemilik lahan konsesi Freeport Indonesia tambang emas dan tembaga terbesar di dunia ini menghembuskan nafas terakhir pada Senin (22/4) sekira pukul 13.00 di Rumah Sakit AEA Tembagapura.

Riza Pratama VP Corporate Communication PTFI kepada Timika eXpress menyampaikan Silas Natkime yang juga Ketua Papuan Brotherhood ini telah membangun karir terhormat yang panjang di Freeport selama 34 tahun sejak tahun 1985.

Manajemen Freeport meminta doa dari semua pihak agar almahrum diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan boleh diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi masa-masa sulit ini.

“Manajemen PTFI menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Bapak Silas Natkime, VP, Sr Advisor (Papuan Development) to EVP HR PT Freeport Indonesia pada hari Senin, 22 April 2019 pukul 13.00 WIT di Rumah Sakit Tembagapura,” tulis Riza dalam pesan WhatsAppnya, Senin (22/4) malam.

Sementara Anis Natkime, kakak Almarhum Silas Natkime ketika dihubungi wartawan koran ini melalui telepon seluler Senin (22/4) sekira pukul 04.30 WIT mengatakan, dirinya akan berangkat ke Tembagapura menjemput almarhum menggunakan helikopter.

“Nanti besok (hari ini-red) sekira jam setengah sembilan pagi kami sudah tiba di Timika,” katanya.

Dari bandara, lanjut Anis, jenazah akan disemayamkan di salah satu gedung milik Freeport di Kuala Kencana.

“Untuk lokasi pemakaman kami keluarga masih bahas, tapi saya inginkan dimakamkan di Mile 32 dekat rumah saya,” tutur Anis.

Anis memastikan, adiknya meninggal karena komplikasi berbagai penyakit yan dideritanya sudah lama. “Adik saya itu sudah lama menderita gula darah, sakit jantung dan ginjal,” pungkasnya. (epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.