Enam PPD Pleno Rekapitulasi di Graha ENY

TIMIKA,TimeX

Enam Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari 18 PPD di wilayah Kabupaten Mimika saat ini sedang melaksanakan Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Legislatif di Graha Eme Neme Yauware, Senin (22/4)

Foto:Tanto/TimeX
PLENO – Suasana Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Legislatif di Gedung EMY, Senin (22/4).

Enam PPD yakni Mimika Baru, Kwamki Narama, Alama, Agimuga, Hoya dan Jila.

“Kita harapkan yang melaksanakan pleno di gedung ini bisa selesai tepat waktu,” kata AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika saat ditemui di Graha ENY.

Sementara 12 PPD lainnya sebut Agung sedang melaksanakan pleno di tingkat distriknya.

“Yang sudah pasti adalah Distrik Wania dalam waktu dekat itu akan selesai, dan akan digabung semua logistiknya di Gedung ENY. Kemudian Tembagapura dan Kokonao juga semua logistik akan segera bergabung di Gedung ENY,” katanya.

Gedung Eme Neme Yauware ini dijadikan pusat gudang logistik Pemilu.

“Logistik yang ada saat ini ada enam distrik. Kalau untuk Distrik Alama yang kemarin kita laksanakan evakuasi logistik Pemilu itu ditinggal di Distrik Alama, tetapi form CI KWK itu berhasil dibawah,” jelasnya.

Sementara Kapiraya Agung kesulitan dalam hal komunikasi, sehingga meminjam frekuensi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika.

“Kita pakai SSB hubung ke sana. Di sana juga belum ada Polsek, belum ada Koramil dan juga signal tidak masuk. Tetapi informasi dari pihak ketiga bahwa sekarang masih dalam tahapan perhitungan di tingkat distrik dan kemungkinan dua atau tiga hari kedepan selesai, kemudian akan dilaksanakan penjemputan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dedy Nataniel Mamboay Komisioner KPU Mimika Divisi Teknis ditemui Timika eXpress mengatakan dari 18 distrik untuk pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Legislatif baru Distrik Amar yang sudah selesai. Semua logistik sudah ada di KPU Mimika.

Ia berharap pleno tingkat distrik bisa berjalan sesuai tahapan, karena KPU diberikan waktu 10 hari, sehingga proses pleno di tingkat kabupaten itu sesuai jadwal dan tahapan pada aturan PKPU Nomor 23 tahun 2019.

“Jadi sesuai tahapan pleno tingkat distrik itu selama 14 hari sampai 5 Mei. Setelah selesai di tingkat distrik baru diserahkan ke tingkat KPU Kabupaten,” harapnya. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.