Meriah! Jemaat GKI Pniel Timika Rayakan Paskah

 TIMIKA,TimeX

Jemaat GKI Pniel Jalan Baru Timika merayakan Paskah dengan sangat meriah. Kemeriahan ini setelah Tim Kerja Paskah mengisinya dengan aneka lomba di antaranya lomba cedas cermat Alkitab, lomba baca indah Alkitab dan lomba nyanyi solo Mazmur dan nyanyian rohani yang bekerjasama dengan urusan pendidikan.

Foto: Ist./TimeX
FOTO BERSAMA – Peserta Lomba Solo foto bersama juri.

Disamping itu juga ada camping paskah besama anak-anak sekolah minggu. Lainnya, Tim Kerja Paskah mengadakan Ibadah Kebaktian Penyegaran Rohani (KPR) dan malam puji-pujian yang dipimpin Pdt. Abdon Rawai berlangsung di halaman gereja.

Warga jemaat sangat antusias mengikuti ibadah KPR. Ini bisa dilihat walaupun diguyur hujan begitu banyak warga jemaat datang hadir. Tidak cuma itu mereka turut menyanyi puji-pujian baik solo, duet, vocal group dan paduan suara dari masing-masing wijk dan juga dari unsur-unsur PAR, PAM, PW dan PKB. Diakhir ibadah unsur pendidikan memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Sementara pada ibadah Fajar Paskah walau hujan deras mengguyur Kota Timika dari malam hingga pagi tetapi warga jemaat tetap setia hadir mengikuti.

Ibadah Fajar Paskah dipimpin oleh Pdt. Abdon Rawai, dengan bacaan dalam Matius 28:1-15.

Pdt Abdon dalam khobahnya mengajak warga jemaat sebagai pengikut Kristus untuk memberi makna atau arti terhadap kebangkitan Yesus.

“Bikin hidup, lebih hidup supaya kebangkitan Yesus tidak sekedar menjadi perayaan dan peringatan saja, tetapi kita melakukan perubahan yang berarti di dalam kehidupan kita setiap hari,” ujar Pdt Abdon.

Ia juga mengingatkan warga jemaat harus aktif dalam melakukan perubahan, karena itu bagian daripada tindakan memberi arti terhadap kebangkitan Yesus.

Foto: Ist./TimeX
PIMPIN – Ibadah Fajar Paskah yg di pimpin oleh Pdt. Abdon Rawai, S.Si.

“Segera menjadi saksi kebangkitan Kristus dalam kehidupan kita tiap-tiap hari lewat kata-kata dan karya kita. Jangan menunggu sampai kita punya waktu atau waktu yang tepat menurut versi kita. Tetapi selagi kita bernafas kita terus menjadi saksi Tuhan mulai dari sekarang,” pesannya.

Sementara Pnt Melky Pentury selaku Ketua Tim Kerja Paskah mengharapkan melalui semangat Paskah selaku jemaat tetap bersatu padu dan tetap teguh dalam mengangkat pelayanan.

“Pesan kami agar warga jemaat tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu politik yang ada, dan kejadian-kejadian diluar yang telah terjadi, tetapi selaku orang percaya yakin bahwa setiap kejadian yang terjadi di balik semuanya itu ada rencana indah Tuhan yang sudah disediakan,” pesannya.

Paskah 2019 kali ini mengangkat tema ‘Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua” (1 Korintus 15:57-58). Sub tema ‘Hendaklah kiranya melalui Kebangkitan Kristus menjadi kebangkitan iman bagi kita dalam persekutuan kasih untuk saling melayani dan meneguhkan’. (tim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.