Komitmen Amankan Pemilu Diapresiasi Kapolres Mimika

AMANKAN- Kapolres Mimika saat mengamankan salah satu pelaku yang membuat keributan di TPS 27 saat berlangsungnya pemungutan suara pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

 

TIMIKA, TimeX

Komitmen serta peran serta semua elemen masyarakat mengamankan Pemilu 2019 di Kabupaten Mimika diapresiasi Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK.MH.

“Pemilu aman dan kondusif ini berkat kerjasama harmonis dan sinergitas seluruh stakholder,  mulai pemerintah, penyelengara Pemilu, aparat keamanan dan dukungan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan. Ini semua sudah kami laporkan ke Wakapolda Papua,”kata Kapolres kepada awak media di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (27/4).

Kapolres tidak menampik, meski ada beberapa kejadian di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu, permasalahan yang terjadi masih bisa dikendalikan, karena itu merupakan dinamika pesta demokrasi.

“Alhamdulillah untuk pencoblosan Pemilu 2019 di Mimika relatif kondusif aman, dan kita semua berharap tahapan selanjutnya di tingkat distrik juga secepatnya selesai sesuai waktu yang ditentukan,” harapnya.

Ia memastikan bahwa jajaran TNI-Polri secara intens terus melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap jalannya tahapan pemilu hingga tuntas.

“Kami sudah buktikan dan tunjukkan komitmen menjamin keamanan hingga Pemilu berjalan tanpa gangguan, jadi kami akan kawal smapai selesai. Kalau pun ada poternsi ancaman gangguan kami akan tindak sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Karenanya, orang nomor satu di Polres Mimika mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung tahapan Pemilu, dengan tetap menjaga Kamtibmas dan tidak melakukan gerakan tambahan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Mimika termasuk unsur pengamanan dari kepolisian dan TNI serta Satpol PP dan seluruh lapisan tokoh masyarakat yang sudah kerja keras menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019. Mari kita sama-sama kawal tahapannya sampai tuntas,” harap mantan Kapolres Jombang, Jawa Barat. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.