Hari ini KPU Mulai Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

TIMIKA,TimeX

Sesuai jadwal KPU Mimika mulai pembukaan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten pada hari ini, Selasa (30/4) di Hotel Serayu sekira pukul 10.00 WIT.

Foto : Kristina/TimeX
Indra Ebang Ola

Hal ini diungkapkan Indra Ebang Ola, Ketua KPU Mimika saat ditemui Timika eXpress di Hotel Cenderawasih 66, Senin (29/4).

Ia mengatakan saat ini memang tiga distrik masih menjalani pleno yakni Mimika Baru, Wania dan Distrik Tembagapura. Namun karena distrik lain sudah selesai pleno tingkat PPD,  sehingga sudah bisa dimulai pleno tingkat kabupaten.

“Rencananya kita gelar pembukaan pleno besok (Selasa-red),” ungkap Indra.

Ia mengatakan setelah pembukaan pleno, untuk distrik yang masih melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara tetap lakukan perekapan, karena untuk pleno tingkat kabupaten akan didahulukan distrik yang sudah selesai melaksankan pleno tingkat PPD.

“Sambil menunggu distrik-distrik yang melakukan pleno tingkap PPD, kami tetap laksanakan pleno tingkat kabupaten karena tanggal 7 Mei nanti harus sudah didorong ke pleno tingkat provinsi,” ujarnya.

Indra menambahkan dalam pemilihan anggota legistaltif tahun ini dipastikan 90 persen Caleg tidak terpilih, karena dari 458 caleg hanya memperebutkan 35 kursi.

Untuk itu, dia berharap agar dalam pleno nanti semua partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019 tetap memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada KPU, yang dalam pelaksanaan pemilu ini sudah menjalankan tugas dengan menjaga prinsip-prinsip integritas, dan juga memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada saksi-saksi.

“Hasil akhir keputusan KPU nanti diambil berdasarkan suara dan amanah yang diberikan rakyat. Kami juga berharap setiap caleg yang terpilih nanti bisa menjaga amanah dari rakyat dan mampu memperjuangkan aspirasi rakyat,” pungkasnya. (a33)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.