Empat Penumpang Longboat Diselamatkan Kapal Ikan

PENCARIAN – Personil Tim SAR gabungan mencari longboat yang hilang kontak, Rabu (1/5).

TIMIKA,TimeX

Empat penumpang longboat bermesin 40 PK ditemukan dan diselamat sebuah kapal ikan KMP 01 Yoko yang sedang melintas di perairan Primapun menuju Asmat pada Rabu (1/5).

Monce Brury Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melalui Muhammad Humas SAR Timika dalam release-nya yang diterima Timika eXpress pada Rabu (1/5) menuliskan sebelumnya diberitakan ada dua penumpang saja, ternyata ada empat penumpang. Mereka telah berhasil dievakuasi ke Asmat dengan selamat. “Kita dapat informasi pukul 18.20 WIT,

bahwa longboat bermesin 40 PK yang hilang di sekitar perairan Primapun telah ditemukan oleh KMP 01 Yoko, sebuah kapal ikan dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi ke Asmat,” tulisnya.

Dari keterangan salah seorang korban tulisnya, longboat yang mereka tumpangi mengalami mati mesin sehingga hanyut dibawa arus hingga tidak tahu arah.

“Jadi dengan telah ditemukan longboat dan seluruh penumpangnya maka operasi SAR dinyatakan tutup,”  tulisnya.

Ia menjelaskan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pertama kali menerima laporan hilang kontaknya longboat itu dengan dua penumpang atas nama Daeng dan Neo pada Selasa (30/4) dari keluarga korban bernama Mustari.

Longboat nahas ini hilang kontak sejak Senin (29/4), saat berangkat dari Kampung Primapun hendak menuju Asmat.

Mendapati informasi tersebut Monce Brury Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkat Tim SAR gabungan terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat beserta Potensi SAR serta keluarga korban menggunakan RIB 400 PK dan speedboat 85 PK. Mereka melakukan pencarian dan menyisir daerah dan rute yang dicurigai dilewati longboat. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.