STIE Jambatan Bulan Sudah Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Foto: Istimewa
FESTIVAL BAND-Kegiatan festival band antar pelajat yang digelar STIE Jambatan Bulan beberapa waktu lalu.

TIMIKA, TimeX

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan Timika sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru  Tahun Akademik 2019/2020.

Pendaftarn dibuka dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama mulai kemarin, Senin (6/5) sampai tanggal 19 Juni. Sementara pendaftaran gelombang kedua dimulai tanggal 21 Juni sampai 20 Juli.

Untuk calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama akan mengikuti tes tertulis pada 21 Juni  dan tes wawancara selama dua hari yaitu tanggal  22 Juni sampai  23 Juni.

Sementara bagi mereka yang mendaftar pada gelombang kedua akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 22 Juli dan tes wawancana pada tanggal 23 sampai 24 Juli.

“Materi untuk tes tertulis yakni Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan logika,” kata Aslim, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Jambatan Bulan saat ditemui Timika eXpress di Gedung Kampus 2 STIE Jambatan Bulan, Jalan Sam Ratulangi baru-baru ini.

Untuk mendaftar di kampus tersebut, lanjut dia memiliki sejumlah persyaratan yakni, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000, mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan fotocopy ijazah dan NEM/SKHUN SM, SMK atau sederajat  sebanyak dua lembar yang sudah dilegalisir, fotocopy KTP/Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar, pas foto ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dan ukuran 4×6 sebayak 2 lembar dengan latar warna merah, dam wajib menggunakan kameja atau kaos bekerah.

Bagi calon mahasiswa yang bekerja di lingkungan pemerintahan wajib menyertakan surat izin belajar.

Pendaftar juga wajib membawa ijazah dan NEM/SKHUN SMA, SMK atau sederajat  yang asli untuk pengecekan legalitas pada saat pendaftaran.

Sementara bagi mahasiwa pindahan harus ada surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal, transkip nilai asli, surat akreditasi program studi dan terdaftar di PDPT Dikti. “Jadi untuk memperlancar proses pendaftaran, saat mendaftar calon mahasiswa baru harus membawa lengkap semua berkas peryaratan ini,” ujar dia.

Dikatakan, kampus yang memiliki visi menghasikan lulusan yang kritis dan ulet dikenal luas ditingkat lokal dan nasional, serta misi mewujudkan tri dharma perguruan tinggi yang bernilai relevansi kuat dengan tuntutan zaman ini memiliki 19 fasilitas pendukung.

Fasilitas-fasilitas tersebut yakni gedung milik STIE Jambatan Bulan, ruang kuliah difasilitasi proyektor dan kipas angin, perpustakaan, auditorium ber-AC, mushola dan ruang ibadah, kantin, koperasi, area prkir, fasilitas olahraga, bank mini, lobi internet dengan jaringan wi-fi gratis 24 jam, unit pengelolaan jurnal ilmiah dan informasi, unit kerja mahasiswa, galeri investasi Bursa Efek Indonesia, pusat pelatihan Bahasa Inggris dan komputer, fasilitas pusat kajian ekonomi Papua, sistem administrasi akademik online, ruang pelatihan perpajakan dan akuntasi, serta sekretariat Badan Perwakilan Mahasiswa. “Fasilitas-failitas ini bisa digunakan oleh siapapun yang terdaftar sebagai mahasiwa STIE Jambatan Bulan,” sebut  Aslim. (epy)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.