Pesta Miras Berujung Maut

TIMIKA, TimeX

Berawal dari pesta minuman keras (Miras), seorang pelajar di Timika, Levison Gwijangge (18), tewas ditikam temannya sendiri berinisial EN (20) pada Rabu (8/5) sekitar pukul 05:30 WIT.

Foto: Ist./TimeX
TEWAS – Levison Gwijangge (18) tewas ditikam EN (20) temannya sendiri pada Rabu (8/5) sekira pukul 05:30 WIT.

Korban Levison tewas dengan sejumlah luka tusukan benda tajam usai pesta Miras dengan pelaku sejak Selasa (7/5) hingga Rabu dini hari, di Komplek Irigasi Area Lama, bilangan Hasanuddin.

Baik korban maupun pelaku masih berstatus pelajar di salah satu SMA/SMK di Mimika.

Dari nahas tersebut, korban masih sempat dilarikan ke RSUD Mimika, namun nyawanya tak tertolong akibat luka tusuk serius pada dada kiri, wajah dan punggung belakang hingga mengeluarkan banyak darah.

Sementara pelaku telah diamankan di sel tahanan Polsek Mimika Baru guna proses hukum lebih lanjut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 231 / V / 2019 / Sek Miru / Reskrim tertanggal 08 Mei 2019.

Kapolsek AKP Pilomina Ida Waymramra melalui Ipda Andi Suhidin selaku Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru saat dikonfirmasi Timika eXpress, Rabu (8/5) mengatakan, dari kejadian tersebut, pihaknya sudah memintai keterangan dari tiga orang saksi.

“Sampai tadi malam jenazahnya masih disemayamkan  di Kamar Jenazah RSUD sambil menunggu keluarga dari Nduga untuk dibawa pulang besok (hari ini), dan selanjutnya dimakamkan,” kata Andi.

Sambung Andi, peristiwa miris ini bermula saat korban dan pelaku serta rekannya yang lainnya terlibat  pesta Miras di Area Lama, Komplek Irigasi, Jalan Hasanuddin.

“Mereka minum sejak kemarin (Selasa-Red),” jelas Andi.

foto: ist./TimeX
PELAKU – EN (20) pelaku yang menghabisi nyawa rekannya.

Usai pesta Miras sekitar pukul 05:30 WIT kemarin, pelaku hendak pulang ke rumahnya, namun ditahan oleh korban sehingga terjadi pertengkatan mulut.

Korban saat itu menarik pelaku agar kembali duduk dan minum Miras bersama-sama.

Hanya saja pelaku tidak terima lantas mengambil  badik (pisau khas Makassar) yang di simpan di pinggang dan langsung tikam dada kiri, bagian wajah dan punggung belakang hingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

“Karena emosinya tidak terbendung apalagi sudah pengaruh alkohol sehingga tikam beberapa bagian tubuh korban,” tukasnya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.