Hasil Pleno Pileg dan Pilpres Kabupaten Dibawa ke Provinsi Hari ini

TIMIKA,TimeX

Setelah 18 Panitia Pemilihan Distrik (PPD) melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres tingkat kabupaten selesai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika menjadwalkan semua hasilnya dibawa ke KPU Provinsi Papua hari ini, Jumat (10/5) untuk diplenokan.

Foto: Tanto/TimeX
PLENO – Suasana jalannya rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten untuk Distrik Mimika Baru di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (9/5).

“Malam nanti (Kamis-red) baru kita sahkan dengan mengundang semua parpol dan pihak lainnya,” jelas Indra saat pimpin rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten untuk Distrik Mimika Baru, Kamis (9/5).

Indra mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan TNI-Polri yang sudah sejak awal terus menjaga pengamanan hingga saat ini berjalan aman dan lancar.

Sementara AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika memastikan pihaknya terus mengkawal hasil perolehan suara pemilu serentak tersebut sampai tingkat KPU Provinsi Papua di Jayapura.

“Kami besok (Jumat-red) akan kawal hasil itu yang dibawa KPU Mimika untuk diplenokan di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Hasil perolehan suara yang dipleno dan disahkan pada Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kabupaten untuk Distrik Mimika Baru, pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf di dua Dapil wilayah Distrik Mimika Baru, unggul 96.553 suara dari Capres 02 Prabowo-Sandi hanya meraih 13.268 suara.

Sedangkan perolehan suara partai dan suara calon legislatif tertinggi di Dapil I meliputi Kelurahan Hangaiji, Koperapoka, Kwamki, Minabua dan Timika Jaya. Dan Dapil II meliputi Kelurahan Dingo Narama, Kebun Sirih, Nayaro, Otomona, Pasar Sentral, Perintis, Sempan, Timika Indah dan Wenagon, untuk Golkar peroleh 13.759 suara, Nasdem 11.422, PDIP 9.220 suara, PKB 8.696 suara, Gerindra 7.948, Hanura 6.989, Demokrat 6.774, PBB 5.648, PKPI 5356, Perindo 5.009 dan Garuda 4.679 suara. Sementara PSI tanpa menyertakan Caleg namum perolah suara partai 4.528.

Berkarya 4.447 suara, PAN 4.256 suara, PKS 3.785 suara dan PPP 2.245 suara. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.