Sukseskan PON XX Tahun 2020, Disperindag Ditugaskan Mendata Sembako dan BBM

TIMIKA,TimeX

Mendukung sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mimika telah mendapat jatah tugas masing-masing. Untuk OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika ditugaskan mendata sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) dan BBM.

Foto: Dok./TimeX
Inosensius Yoga Pribadi

“Masing-masing OPD sudah dapat tugas untuk mensukseskan PON, dan tugas dari kami itu untuk menginventarisasi sembilan bahan pokok dan BBM. Seperti air mineral yang nanti kita catat, air mineral apa yang cocok hasil rekomendasi dari BPPOM,” tutur Inosensius Yoga Pribadi kepada wartawan di Aula Bobaigo Keuskupan Timika, Kamis (9/5).

Inosensius mengatakan air minum dan makanan menjadi kebutuhan paling utama yang perlu disiapkan. Untuk air minum ini nantinya disampaikan kepada distributor agar dapat menyiapkan dalam jumlah banyak.

Begitu juga dengan kuota BBM, karena pada saat PON mobilisasinya tinggi sehingga harus menyiapkan kuota BBM yang cukup. Untuk itu kepada BPH Migas diminta diberikan tambahan kepada pertamina.

Ia menyebutkan mendata sembilan bahan pokok seperti beras, ikan, udang, daging dan lain sebagainya untuk mengetahui ketersediaan.

Merespons ini katanya, pegawai Disperindag sudah berangakt ke Bitung untuk melihat pengolahan ikan di sana supaya menjadi referensi terkait quality kontrol dari ikan nantinya digunakan pada saat PON di Kabupaten Mimika.

Sementara penambahan kuota BBM pihak Disperindag sudah menyurat ke semua SPBU. “Semua proses untuk sukseskan PON nanti sudah kami siapkan,” ungkapnya. (san)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.