Pemkab Mimika Gelontorkan Rp19,8 Miliar Bayar THR-Gaji 13

TIMIKA,TimeX

Pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Mimika gelontorkan dana Rp19,8 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 13 dan 14 bagi 500 Aparatur Sipil Negara.

Foto: Indri/TimeX
APEL – Pegawai Pemkab Mimika mengikuti apel di Lapangan Upacara beberapa waktu lalu.

Marthen Mallisa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika merincikan untuk THR senilai Rp18 miliar bagi 500 pegawai, ini merupakan yang pertama kali mereka terima.

“Kemarin-kemarin itu tidak ada,” ujar  Marthen dibalik ponselnya saat dihubungi Timika eXpress pada Minggu (12/5).

Marthen menjelaskan pemberian THR ini sudah termasuk gaji untuk sebulan ditambah tunjangannya.

“Saya belum lihat petunjuknya seperti apa. Tunjangan- tunjangan itu apa saja, tetapi jelasnya satu bulan gaji. Dan tunjangan yang akan kami berikan untuk semua pegawai baik yang muslim maupun non muslim,” jelasnya.

Pencairan THR ini diperkirakan pada Juni mendatang sebelum hari raya Lebaran. Sedangkan untuk gaji 13 Pemkab Mimika sudah menyediakan anggaran Rp 1,8 miliar.

“Petunjuk teknis juga belum ada. Nanti saya lihat dulu, tetapi jelasnya gaji 13 itu adalah satu bulan gaji pokok,” katanya.

Marthen menambahkan pemberian THR kepada ASN ini sebagai bentuk perhatian pemerintah supaya kedepan diharapkan semua pegawai dapat lebih loyal dalam bekerja, disiplin dan bertanggungjawab menjalankan tugas yang diembannya.

“Anggaran yang cukup besar diberikan Pemkab kepada pegawai. Jadi yang malas berkantor, mulai sekarang bisa lebih rajin lagi. Tunjukan kepada pimpinan masing-masing, jika Anda memiliki jiwa bertangungjawab, dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.