Baznas Salurkan Bantuan untuk 40 Korban Kebakaran

TIMIKA,TimeX

BANTUAN-Pihak Baznas Mimika menyalurkan bantuan untuk 40 korban kebakaran

Empat puluh Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran pada Sabtu (1/6) di Jalan Bougenville menerima bantuan sembako dari Baznas Tanggap Bencana (BTB) Timika pada Minggu (2/6).

Bantuan itu langsung diserahkan Ustadz Nastur perwakilan dari Umar Habib, Ketua Baznas Timika di lokasi kebakaran, Jalan Bougenvile.

Umar Habib, Ketua Baznas Timika saat dihubungi Timika eXpress via telepon, Minggu (2/6) malam mengatakan, bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh dan lain sebagainya merupakan bentuk kepedulian Baznas Timika kepada korban kebakaran.

Ini merupakan program Baznas peduli terhadap warga yang mendapat musibah.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran. Karena kebakaran ini menghanguskan seluruh harta benda yang dimiliki. Jadi korban tersebut mendadak jadi miskin,” tutur Umar.

Umar mengatakan sejak Minggu pagi Baznas melalui BTB mencari data berapa keluarga korban kebakaran Dan pada siangnya berhasil mendata awal ada 40 KK.

Tetelah terdata lanjut Umar, pihaknya bertindak cepat menyalurkan bantuan karena korban kebakaran betul-betul sangat membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan tidak ada tambahan lagi, karena kios yang terbakar berjumlah 40, sehingga kami simpulkan ada 40 KK dan sudah kami berikan bantuan sembako tersebut, dan kalau nanti ada data tambahan akan kita siapkan lagi,” ujarnya.

Umar mengimbau kepada UPZ yang ada di masjid-masjid terdekat ikut ambil bagian menyalurkan sebagian dana zakat fitrah kepada keluarga korban. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.