Hotel Serayu Tawarkan Promo Lebaran Hingga Akhir Tahun

Benahi Fasilitas Dukung PON XX 2020

TIMIKA,TimeX

Managemen Hotel Serayu menawarkan promo hemat Lebaran berupa potongan harga 10 persen untuk setiap tipe kamar hunian, dari standar, superrior,  deluxe dan eksekutif.

Adapun promo yang diprogramkan hingga Bulan Juli nanti, tidak menutup kemungkinan diperpanjang hingga akhir tahun 2019, bila mendapat respons positif dari konsumen.

Promo yang diberlakukan dijamin dengan peningkatan pelayanan (servis) yang maksimal kepada tamu atau pengunjung.

Agif Ernanto selaku Front Office Hotel Serayu, kepada Timika eXpress, Senin (3/6) di lobi hotel tersebut menjelaskan,  dari empat tipe kamar, ditawarkan mulai harga Rp200 ribu untuk tipe kamar standar, hingga Rp786,5 ribu untuk kelas eksekutif.

Dimana fasilitas untuk tipe standar telah dilengkapi AC, televisi, air panas, springbed dan free Wi-fi.

“Untuk harga standar, kebanyakan digunakan hanya tamu transit karena tidak pakai makan pagi. Banyak karyawan yang mau cuti, sehari sebelumnya transit gunakan fasilitas hotel tipe standar,” jelasnya.

Namun, pihak managemen dari bisnis hospitality tetap menjangkau semua segmentasi yang ada, meskipun di tengah persaingan hotel yang terus tumbuh, pihaknya tetap tawarkan yang terbaik.

Terbukti, Hotel Serayu yang berada pada lokasi strategis di tengah kota serta dekat dengan berbagai akses, mulai bandara hingga supermarket dan lainnya, okupansi minimalnya atau titik terendah adalah 40  persen.

Dari presentase tersebut, ia tidak menampik, khusus okupansi Bulan Mei lalu sedikit menurun karena momen lebaran, nuansa politik, juga harga tiket penerbangan yang fantastis sehingga berpengaruh otomatis pada restoran dan hotel.

“Harapkan kami kondisi ini tidak berlangsung lama, meski yang namanya bisnis hotel pasti ada untung ada rugi, tapi siapa yang mau rugi terus, tentu tidak,” katanya.

Dukung PON 2020

Sementara itu, dalam menyambut dan mendukung perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, managemen Hotel Serayu telah mempersiapkan hunian sesuai standar sejak tahun 2018 lalu.

Dengan menjadi anggota PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), pihaknya pun sudah melakukan tahapan rencana, dan membenahi fasilitas hotel.

“Fasilitas hotel kita tambah walaupun momen pelaksanaan PON cuma satu atau dua minggu. Tapi ini momen akbar, apalagi Mimika ditunjuk sebagai tuan rumah, tentu kita harus tunjukan wajah Timika kepada para atlet, official yang nanti nginap di Hotel Serayu dan lainnya.  Minimal ada kesan bahwa kita tidak kalah dengan daerah lain, dan Serayu Group siap,” ujarnya.

Untuk pesta akbar PON, pihaknya sudah melengkapi fasilitas 100 kamar hunian.

Pihaknya, lanjut Agif tidak akan menambah kamar hanya karena PON.

“Kita sudah benahi fasilitas pendukung, amnisti (perlengkapan hotel) mulai sandal, handuk, sabun dan fasilitas penunjang, termasuk jaringan internet menjadi faktor pendukung utama, yang sudah menjangkau semua area hotel. Ini semua gratis (free),” tukasnya. (vis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.