41 Anak Terima Komuni Suci Pertama, Anak-anak Dipesan Rajin ke Gereja

TIMIKA,TimeX

Bertepatan dengan Hari Raya Pentakosta atau Hari Raya Roh Kudus turun atas para rasul, 41 anak kelas V dan VI dari SDI Timika 1, SDI Timika 4, SD Kasih Ibu dan SD Taruna Papua menerima Komuni Suci Pertama di Gereja Santo Petrus SP 1, Paroki Santo Stefanus Sempan pada Minggu (9/6). Sebelum mulai misa kudus, puluhan anak berpakaian putih-putih didampingi masing-masing orangtua berarak masuk dari halaman pastoran menuju pintu kapela.

Foto: Tanto/TimeX
BERDOA – Anak-anak penerima Komuni Suci Pertama menyalahkan lilin sambil berlutut membacakan doa di depan Bunda Maria dan Yesus, Minggu (9/6).

Perayaan sakramen ekaristi ini dipimpin oleh Reverendus Pater (RP) Lambertus Nita OFM, pastor kapelan Santo Stefanus Sempan.

RP Lamber dalam khotbah dari bacaan Injil Yohanes menekankan dengan menerima tubuh dan darah Kristus di hari raya Pentakosta berarti anak-anak menerima apa yang dijanjikan oleh Kristus yaitu Roh Kristus.

“Maka adik-adik tidak hanya menerima tubuh dan darah Kristus melainkan menerima Kristus yang hidup, Kristus yang memberikan diri dan roh-Nya. Jadi, adik-adik menerima tubuh Kristus di hari yang pas dan hari yang indah,” ungkap RP Lamber.

Kepada anak-anak penerima komuni suci pertama, orangtua dan umat, RP Lamber menitipkan pesan supaya setelah menerima Komuni Suci Pertama untuk terus rajin ke gereja.

“Jadi sebagai orangtua yang hadir dampingi anak-anaknya menerima Komuni Pertama, jadilah orang-orang yang dipimpin roh Allah dan jadilah anak-anak Allah serta saksi Kristus,” pesannya.

Pesan lainnya meminta kepada 41 anak untuk menyalahkan lilin, sebab dengan menyalahkan lilin berarti membawa terang Kristus.

Pantauan Timika eXpress dalam suasana khusuk setelah menerima tubuh dan darah Kristus, satu persatu bangun dari tempat duduk sambil membawa lilin menyala di tangan menuju arca Bunda Maria dan Yesus. Di depan Bunda Maria dan Yesus mereka berlutut membacakan doa penyerahan.

Usai perayaan ekaristi anak-anak diberikan sertifikat dari masing-masing wali kelas serta dikalungi rosario yang sudah diberkati oleh RP Lamber. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.