Karyawan PT FUM Meregang Nyawa di Mess Karyawan

EVAKUASI – Almarhum Lucky saat dievakuasi dari mess PT Fajar Utama menuju RSUD Mimika menggunakan Ambulance RSUD, Rabu (12/6).

TIMIKA,TimeX

Lucky Mamirimbing (40) karyawan PT Fajar Utama Mandiri (FUM) ditemukan meregang nyawa di salah satu kamar mess karyawan di Jalan Budi Utomo, Rabu (12/6) sekira pukul 10.00 WIT.

Korban yang baru bekerja empat bulan di bagian logistik perusahaan tersebut, pertama kali ditemukan oleh Paul, rekan kerjanya dalam posisi tengkurap.

Paul saat hendak membangunkanya, berulang-ulang kali mengetuk pintu kamar korban.

“Saat ketuk pintu berulang kali tetapi korban tidak buka pintu. Setelah itu saya intip melalui celah pintu kamar. Saat itu tercium aroma tidak sedap dari dalam kamar,” kisah Paul kepada Timika eXpress di lokasi kejadian, Rabu (12/6).

Paul merasa penasaran dengan korban langsung panggil teman-teman lain membuka pintu dengan cara dobrak.

Setelah berhasil pintu dibuka ketika dicek korban sudah meninggal.

Dari situ sebagian rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Polres Mimika.

Selang beberapa menit kemudian Tim Inafis Sat Reskrim Polres Mimika dan Unit Reskrim Polsek Mimika Baru tiba di lokasi langsung olah TKP.

Selanjutnya polisi koordinasi dengan pihak RSUD Mimika untuk mengevakuasi korban ke kamar jenazah supaya disemayamkan sementara sambil menunggu keluarganya datang.

Iptu Ranno Wakapolsek Mimika Baru saat ditemui wartawan di lokasi kejadian mengatakan korban meninggal diduga karena sakit. Ini sesuai dari keterangan rekan-rekan korban.

“Korban sebelumnya sakit dan dokter telah sarankan korban agar tidak konsumsi sembarang obat atau miras. Tapi untuk memastikannya harus ada keterangan dari pihak RSUD Mimika,” katanya.

Sementara, Luky Mahakena Humas RSUD Mimika melalui pesan singkat (SMS) membenarkan korban sedang berada di kamar jenazah sambil menunggu keluarganya.

“Tidak dilakukan visum dan itu atas permintaan keluarga korban karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” tulis Luky. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.