Pdt. Abdiel Tinal Tutup Usia

Foto: Ist.
MELAYAT – Sahabat kenalan Klemen Tinal Wagub Papua saat melayat almarhum Pdt. Abdiel Tinal yang terbaring kaku dalam peti jenazah, di kamar jenazah RS Pondok Indah Jakarta, Selasa (2/7).

TIMIKA,TimeX

Kabar meninggalnya Pendeta Abdiel Tinal, ayah dari Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, membawa duka mendalam bagi rakyat Papua, khususnya masyarakat Mimika.

Pdt. Abdiel Tinal, tidak hanya sosok ayah bagi anak dan keluarganya, tetapi ia dikenal sebagai tokoh agama dan  penginjil juga tokoh masyarakat.

Selain mengemban misi pelayanan gerejawi dari gelar pendeta, tokoh agama, mendiang Abdiel Tinal juga pernah duduk di kursi DPRD Mimika periode 2004-2009.

Tidak hanya itu, Pdt. Abdiel Tinal juga merupakan salah satu tokoh Papua yang telah banyak memberi sumbangsih bagi Papua, khususnya bagi umat Tuhan.

Bagi generasi muda, almarhum merupakan panutan karena benar-benar mengabdi bagi Tuhan dan umat Tuhan di Papua,” jelas Thomas Wanmang kepada Timika eXpress via ponselnya tadi malam mengenang almarhum.

Sebagaimana informasi dari keluarga  yang dihimpun Timika eXpress, Pdt. Abdiel Tinal meninggal pada pukul 20.45 WIB, Senin (1/7) malam, di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Kabar duka ini pun menyempatkan Gubernur Papua Lukas Enembe bersama istrinya Ny. Yulce Enembe langsung melayat almarhum ke Jakarta dan memberikan dukungan iman bagi Wakil Gubernur Papua dan keluarga yang ditinggalkan.

Selain Gubernur Papua, pejabat di lingkup Pemprov maupun relasi, mitra dan sahabat dekat dari keluarga almarhum nampak silih berganti melayat ke kamar jenazah RS Pondok Indah Jakarta.

“Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta ke Timika pada Rabu (3/7). Nanti jenazah almarhum disemayamkan di rumah kayu SP 3,” kata salah satu keluarga almarhum yang enggan namanya dikorankan.

Bahkan dari pantauan lapangan di rumah, selain keluarga sejumlah pejabat baik di provinsi maupun di Mimika telah mengirim karangan bunga tanda belasungkawa.

Karangan bunga ucapan belasungkawa itu nampak berjejer di halaman rumah di mana tempat almarhum disemayamkan nanti.

Tidak itu saja, ucapan duka cita dari keluarga, sahabat kenalan, juga mengalir di laman media sosialnya putra-putri almarhum, mulai Klemen Tinal, Trifena Tinal, Jansen Tinal dan Simon Tinal. (vis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.