Polisi Ringkus Wanita Pengedar Narkoba 9,73 Gram

Foto: Ist./TimeX
MERINGKUS – Aparat Satres Narkoba Kepolisian Resor Mimika kembali meringkus seorang wanita pemilik narkoba jenis shabu-shabu seberat 9,73 gram berinisial VAL alias Veliesha warga Jalan Malkon, tepatnya belakang Toko Diana pada Sabtu (6/7) sekira pukul 13.00 WIT.

TIMIKA,TimeX

Aparat Satres Narkoba Kepolisian Resor Mimika kembali meringkus seorang wanita pengedar narkoba jenis shabu-shabu seberat 9,73 gram berinisial VAL alias Veliesha warga Jalan Malkon, tepatnya belakang Toko Diana pada Sabtu (6/7) sekira pukul 13.00 WIT.

Uniknya untuk mengibuli aparat, barang bukti ini Veliesha sembunyi dalam barang pesanan suku cadang filter mesin solar dan ini modus baru.

Iptu Laurensius Kordiali Kasat Narkoba Polres Mimika menjelaskan terungkapnya aksi pelaku berawal dari mengintai terlebih dahulu. Bahwa usai mengambil paket shabu-shabu yang diselundupkan dari Makassar di salah satu jasa pengiriman barang di Jalan Budi Utomo.

“Jadi pada saat dia ambil paket tersebut, bersamaan tim Res Narkoba langsung begerak cepat penggeledahan barang berupa paket kiriman filter mesin solar,” jelas Kordiali saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya usai penangkapan hari itu.

Ia mengatakan pada saat penggeledahan terhadap filter mesin solar tersebut terdapat kejanggalan yang mana di filter mesin tersebut terdapat lobang dipasangi baut.

“Filter mesin solar biasanya tidak dipasang dengan baut, tapi kami temukan ada baut. Selanjutnya kita buka baut tersebut dan kita temukan ada benda yang mencurigakan dibungkus dengan lakban hitam. Ternyata saat dibuka kami temukan barang yang diduga shabu sebanyak tujuh paket seberat 9,73 gram,”  jelasnya.

Tersangka ujarnya, merupakan pemain lama menjadi target Satresnarkoba Polres Mimika. Sepak terjang pelaku telah diikuti sejak satu minggu terakhir. Tersangka sering memesan barang haram tersebut kepada rekannya berada di Makassar dengan mengirimkan uang senilai Rp 8 juta untuk diedarkan di Timika.

Atas perbuatan katanya tersangka dijerat Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, pasal 112 ayat 2, dan pasal 114 ayat 2, diancam hukuman 15 tahun.

Selain tersangka dan tujuh paket diamankan lanjutnya, ada barang bukti lain turut disita, antara lain satu unit handphone merek Samsung A5 dengan no sim card  08124012456, satu buah dos pembungkus  paketan warna coklat, satu buah karung warna putih digunakan sebagai pembungkus paketan, satu lembar resi pengiriman penerima atas nama pelaku. Kemudian satu buah spare part mobil berupa filter solar merk sakura warna putih.

Tersangka saat dibekuk mengenakan bagu kaos singlet, celana panjang hitam dan sandal. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.