Karyawan Putra Bintang Mimika Meninggal dalam Truck

Foto: Ist./TimeX
EVAKUASI – Jenazah Tonny Age dievakuasi oleh petugas ke Klinik Kuala Kencana, Kamis (11/7).

TIMIKA,TimeX

Tonny Age karyawan PT Putra Bintang Mimika diduga mengalami sakit ditemukan meninggal dunia dalam posisi duduk di dalam truck IKKT di Mile 34 pada Kamis (11/7).

Kasus penemuan meninggalnya sempat menjadi viral di media sosial facebook salah satu group ‘Tentang Timika’. Breaking news…Telah di temukan seorang supir meninggal dunia di dalam truck..Almarhum hanya istirahat dalam kendaraan…ketika dibangunkan untuk makan siang sudah tak ada jawaban..istirahat dengan tenang pak…Nama: Tonny Age, TKP: mil 34, Jam: 12:00 wit. Note: bila nama salah mohon dikoreksi…Pada akun ini mendapat 28 like dan lima kali dibagikan.

Sementara Luky Mahakena Humas RSUD Mimika saat dikonfirmasi Timika eXpress melalui telepon pada Kamis (11/7) membenarkan bahwa jenazah sedang dimandikan di kamar jenazah untuk dibawah pulang ke rumah duka di Nawaripi.

“Jenazah tadi dibawah ke kamar jenazah RSUD Mimika sekira pukul 15.30 WIT. Dan atas permintaan keluarga sehingga tidak dilakukan visum,” ungkapnya.

Sementara Iptu Yulius Harikatang Kapolsek Kuala Kencana juga membenarkan kejadiannya.

“Jadi saat kita dapat informasi dari pihak SRM PT Freeport anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi ke RSUD. Tidak dilakukan visum karena permintaan keluarganya,” ungkapnya.

Berdasarkan data lapangan diketahui sebelum dievakuasi ke RSUD Mimika oleh personil Polsek Kuala Kencana korban sempat mendapat pertolongan dari SRM PT Freeport. Setelahnya korban ini dibawah ke Klinik Kuala Kencana untuk mendapat pelayanan perawatan medis. Namun pihak medis menyampaikan korban sudah meninggal dunia akibat sakit, sehingga harus dibawah ke RSUD Mimika dengan alasan Klinik Kuala Kencana tidak memiliki kamar jenazah.

Korban ditemukan telah kaku oleh rekan kerjanya sekira pukul 12.00 WIT pada saat aktifitas kerja. Jenazah direncanakan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum SP I. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.