Ada Pedagang Ikan-Daging ‘Cuek’ Pindah ke Pasar Sentral

Foto: Santi/TimeX
JUALAN – Pedagang ikan dan daging ayam sementara berjualan di lorong Eks Pasar Swadaya, Kamis (18/7).

TIMIKA,TimeX

Saat ini masih ada pedagang ikan dan daging sehari-hari berjualan di Eks Pasar Swadaya yang terkesan ‘cuek’ pindah berjualan ke Pasar Sentral di lapak yang disediakan pemerintah.

Padahal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika bersama tim gabungan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah memberikan edukasi dalan sosialisasi kepada seluruh pedagang ikan dan daging untuk segera kosongkan lokasi itu.

Berdasarkan pantauan lapangan Timika eXpress, Kamis (18/7) masih menemukan ada seorang pedagang ikan dan seorang pedagang daging ayam masih berjualan di lorong kecil Eks Pasar Swadaya.

Menurut informasi dari seorang pedagang sayur yang minta namanya jangan dikorankan, bahwa memang masih ada beberapa pedagang ikan berjualan di pinggir jalan lorong Eks Pasar Swadaya, tetapi setelah melihat pihak kepolisian dan Satpol PP pedagang tersebut langsung menyimpan dagangannya kemudian lari.

Suhardin, pedagang ikan yang masih berjualan di Eks Pasar Swadaya mengaku dirinya tidak ke Pasar Sentral bukan tidak ingin mengikuti perintah pemerintah. Ia beralasan faktor jarak dan keuntungan yang akan didapatkan saat berjualan di Pasar Sentral lebih kecil.

“Saya terima saja berjualan di Pasar Sentral, tapi pasti nanti penghasilan dari jualan ikan di sini dan di sana berbeda. Di sini kalau saya jual dari pagi sampai malam bisa dapat lima sampai enam juta. Tapi kalau di Pasar Sentral pasti akan ada ikan yang tersisa,” ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.