Diana Adakan Lomba Bertajuk ‘Gebyar Kemerdekaan’

“Kami sudah buka pendaftaran sejak Senin lalu dan sudah beberapa sekolah juga kita kunjungi dan nanti Senin besok akan kita kunjungi sekolah-sekolah lain lagi. Yang langsung daftar di Diana Shopping Center lantai satu ini sudah banyak hanya saja saya tidak hafal”

TIMIKA,TimeX

Dalam memeriahkan dan memaknai HUT RI ke 74 tahun 2019, managemen Diana Shopping Center akan mengadakan aneka lomba bertajuk ‘Gebyar Kemerdekaan’.

Lomba dalam rangka memanjakan pelanggan dan masyarakat Mimika, sasarannya utamanya adalah  anak-anak usia sekolah.

“Kami sudah buka pendaftaran sejak Senin lalu, selain itu ada beberapa sekolah juga kita kunjungi lanjut dengan kunjungi sekolah-sekolah lain mulai Senin nanti. Kalau peserta yang daftar langsung di Diana Shopping Center lantai satu sudah banyak,” jelas Arianti Pakilarang selaku penanggungjawab lomba saat dikonfirmasi Timika eXpress di Diana Shopping Center, Kamis (25/7).

Materi lomba yang ditampilkan sebutnya menghias tumpeng dengan tema merah putih, paduan suara dan mewarnai. Untuk lomba paduan suara lagunya anak Indonesia, sedangkan lomba menghias tumpeng harus terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur mayur dan tinggi maksimal 30 cm.

Sementara lomba mewarnai, managemen Diana menargetkan 200 anak, paduan suara 30 tim. Satu tim terdiri dari 15 anak atau 450 anak dan lomba menghias tumpeng 50 tim terdiri dari satu tim dua orang.

Ia menambahkan lomba menghias tumpeng ini bisa berpasangan pria dan wanita, wanita dan wanita atau pria dan pria. Kategori untuk usia 17 tahun ke atas. Lomba mewarnai dari usia PAUD sampai TK A dan B, sementara lomba paduan suara pesertanya ambil dari anak PAUD sampai SD kelas 2.

Kriteria penilaian ujarnya, lomba mewarnai akan dilihat dari kreatifitas, kesesuaian warna, keindahan dan kerapian. Kriteria penilaian dari lomba paduan suara yakni suara intonasi dan artikulasi, penampilan dan penjiwaan.

Penilaian menghias tumpeng lanjutnya ada empat yakni kreatifitas, cita rasa, kesesuaian dengan tema dan kekompakan. Tenggat waktu pelaksanaan lomba mewarnai 2 jam, paduan suara maksimal 5 menit atau 3 menit dan menghias tumpeng durasi waktunya 1 jam.

Ia menguraikan jadwal lomba mewarnai dilaksanakan pada 11 Agustus 2019, menghias tumpeng 18 Agustus  dan paduan suara 25 Agustus. Semua rangkaian acara ini dipusatkan di lantai 2 Diana Shopping Center.

Dalam lomba ini sebutnya peserta dikenakan biaya pendaftaran. Lomba paduan suara biaya pendaftaran Rp150 ribu per grup, mewarnai biaya pendaftaran Rp30 ribu dan menghias tumpeng biayanya Rp50 ribu. Setiap peserta yang keluar sebagai jawara ia pastikan akan mendapat hadiah menarik untuk dibawa pulang.

“Ayo buruan daftar dan menangkan hadiah-hadiah menarik yang disiapkan panitia,” pungkasnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.