Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018 Ditunda

Foto: Dok./TimeX
PESERTA – Ribuan peserta tes CPNS saat mengecek namanya di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika pada 17 Juni 2019 lalu.

TIMIKA,TimeX

Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2018 yang dijadwalkan pada Selasa (30/7) terpaksa ditunda.

Paskalis Kirwelakubun Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika menyampaikan penundaan ini mengingat  sekarang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat masih sementara fokus pada hasil CPNS dari Papua Barat. Untuk ia mengajak masyarakat Mimika terutama peserta tes tetap bersabar menunggu.

“Saya juga tidak bisa pastikan kapan keluar. Memang jadwalnya tanggal 30 Juli tetapi ini sudah bergeser,” katanya.

Mantan Kepala Distrik Mimika Timur ini juga belum bisa memastikan apakah hasilnya nanti diumumkan melalui online atau  tidak.

“Itu juga tidak bisa saya pastikan, saya kan sudah bilang kita tunggu saja, paling dua atau tiga hari kedepan, muda-mudahan sudah ada hasil,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Mimika membutuhkan 300 pegawai dengan alokasi formasi yakni, formasi tenaga guru 111 orang, formasi tenaga kesehatan 117 orang dan formasi tenaga teknis 72 orang.

Jadwal memasukan berkas CPNS sudah dari 24 April sampai 17 Mei 2019 lalu lewat loket kantor Pos Timika. Pendaftaran CPNS secara online melalui situs sscn.bkn.go.id. Formasi untuk Kabupaten Mimika mulai dari jenjang SMA, D III dan S 1.

Dari kuota yang ada, 80 persen dikhususkan untuk putra putri Orang Asli Papua (OAP) lahir besar di Mimika dan 20 persen untuk non OAP juga lahir, besar dan sekolah  di Papua. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.