Amandus Yanuarius Gwijangge, Mantan Wartawan TimeX Lolos Anggota DPRD Mimika

TIMIKA,TimeX

Amandus Gwijangge, mantan wartawan Timika eXpress lolos menjadi Anggota DPRD Mimika periode 2019-2024.

Foto: Ist./TimeX
Amandus Yanuarius Gwijangge

Amandus, yang merupakan Anggota DPRD terpilih termudah  ini bergabung menjadi wartawan Timika eXpress pada tahun 2017 dan mengudurkan diri setelah bekerja kurang lebih setahun karena alasan tertentu.

Menurut Amandus, setelah mengundurkan diri Timika eXpress ia aktif di organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan.

Ia pernah menjadi ketua panitia misa perdana imam baru Pastor Ibrani Gwijangge, Pr yang digelar di Lapangan Timika Indah beberapa waktu lalu.

“Waktu keluar dari TimeX saya sibukan diri di organisasi-organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan. Kemudian bergabung dengan PKB, maju Caleg dan puji Tuhan dipercayakan masyarakat menjadi Anggota DPRD,” kata Amandus saat ditemui Timika eXpress di Jalan Leo Mamiri, Sabtu (3/8).

Ia mengaku serius maju dalam bursa Pileg 2019, namun tidak menyangka bisa mendapatkan kepercayaan begitu besar dari masyarakat, sehingga dirinya peroleh suara terbanyak urutan kedua di Dapil VI mulai dari wilayah Mimika Timur sampai Mimika Barat sebanyak, 3.502 suara.

“Saya tidak menyangka lolos dengan suara terbayak urutan kedua. Terimakasih banyak untuk masyarakat Mimika. Amanah ini akan saya jaga dengan baik,” kata Amandus.

Pria kelahiran 8 Januari 1990 di Distrik Jita ini menyelesaikan pendidikan  di SD YPPK Santo Fransiskus Kokonao, SMP YPPK Santo Paulus Jayapura dan menyelesikan pendidikan tinggi di Universitas Klabat Manado Jurusan Pertanian.

Putra satu satunya dari enam bersaudara, anak bungsu dari Yonas Gwijangge dan Ibu Sarah Eamen ini berkomitmen memperjuangkan keluh kesah masyarakat, seperti motto diusungnya dalam Pileg 2019 ‘keluh kesah dan deritamu adalah motivasiku’.

“Banyak keluh kesah masyarakat yang saya dengar, saya juga melihat langsung penderitaan yang dialami masyarakat pesisir. Itu akan menjadi fokus saya terlebih dalam masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Kepada kaum muda di Mimika, Amandus berpesan agar selalu menjalani karya positif, tetap optimis, hindari narkoba, minuman keras untuk kehidupan yang lebih berkualitas. (epy/ozy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.