Peras Pejabat Mimika, Nama Kapolres Dicatut

“Sejauh ini baru dua laporan yang masuk dimana yang satu baru percobaan dan satunya sudah mengirimkan dana sebesar lima belas juta”

TIMIKA,TimeX

Nama AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab untuk memeras para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.

Foto: Dok./TimeX
AKBP Agung Marlianto

Modus penipuan ini disampaikan AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika kepada wartawan usai pelaksanaan karnaval budaya nusantara di Gedung Eme Neme Yauware, Senin (12/8).

“Ada laporan dari ASN Pemkab Mimika,  beberapa kepala dinas serta stafnya yang ditipu dengan menggunakan nama saya dan juga Kasat Reskrim Polres Mimika,” jelas Agung.

Agung menyebutkan atas aksi penelepon gelap ini salah seorang ASN menjadi korban penipuan telah mengirimkan sejumlah uang kepada oknum tersebut senilai Rp 15 juta.

Atas kejadian ini, orang nomor satu di Polres Mimika itu menegaskan jika orang yang menghubungi korban meminta uang bukan dirinya atau Kasat Reskrim.

“Jadi kalau ada hal-hal seperti itu tolong kirimkan nomor HP nya sehingga kami bisa melacak. Dan dalam waktu dekat bisa kita lacak pelakunya,” katanya.

Kasus ini ujarnya, masih dalam tahap proses sidik dan setelah dicek ternyata yang bersangkutan berada di Makassar.

“Sejauh ini baru dua laporan yang masuk dimana yang satu baru percobaan dan satunya sudah mengirimkan dana sebesar lima belas juta,” pungkasnya. (aro)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.