Avanza Tabrak Truk Brimob, Petrus Beanal Meninggal Dunia

Foto: Santi./TimeX
KECELAKAAN – Avanza dan truk milik Brimob Batalyon B Polda Papua mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Baru tidak jauh dari pertigaan dekat KPKN, Selasa (13/8).

TIMIKA,TimeX

Akibat kecelakaan maut antara mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi DS 1115 FRP dengan satu unit truk milik Brimob Batalyon B Polda Papua-Timika, seorang warga yang diidentifikasi bernama Petrus Beanal meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD pada Selasa (13/8).

Musibah nahas ini terjadi di Jalan Baru (C. Heatubun), tepatnya tidak jauh dari pertigaan depan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jalan Cenderawasih, sekira pukul 06.30 WIT.

Petrus Beanal dalam musibah ini menumpang mobil Avanza yang dikemudikan Vincent Beanal. Sementara truk Brimob dengan nomor 2603-17 dikemudikan Hanik Haisam Muda.

Diketahui pula, delapan anggota Brimob Batalyon B Polda Papua dalam truk tersebut mengalami luka-luka lantas dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika, dan masih mendapatkan perawatan medis.

Kasus kecelakaan ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Lantas Polres Mimika AKP Handoyo Prasetyo saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya pada Selasa petang.

Dijelaskannya, musibah ini terjadi berawal ketika truk Brimob datang dari arah Jalan Cenderawasih hendak menuju Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika mengantar delapan personel Brimob yang akan diberangkatkan menuju Ilaga, Kabupaten Puncak.

Foto: Santi./TimeX
KECELAKAAN – Avanza dan truk milik Brimob Batalyon B Polda Papua mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Baru tidak jauh dari pertigaan dekat KPKN, Selasa (13/8).

Setibanya di TKP, dari arah berlawanan muncul Avanza dengan nomor polisi DS 1115 FRP yang dikemudikan Vincent Beanal, dengan posisi keluar jalur jalan langsung menabrak truk Brimob yang melintas di sisi kiri jalan.

“Korban meninggal dunia atas nama Petrus Beanal dievakuasi ke RSUD Mimika, sementara delapan anggota Brimob Batalyon B Mimika dirawat intensif di RSMM Timika karena mengalami luka-luka,” jelas AKP Handoyo yang didampingi Kaur Bin Ops Satlantas Polres Mimika Ipda Devrizal.

Ia mengatakan saat itu pengemudi truk sempat berusaha menghindar, namun karena jaraknya sangat dekat maka kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan.

Akibat benturan keras bagian depan Avanza rusak berat dan truk Brimob terbalik.

Mobil Avanza mengangkut empat orang penumpang di antaranya Daniel Beanal, Aldo Jamang dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

Supir Avanza kini diamankan di Polsek Mimika Baru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

AKP Handoyo mengatakan jajarannya telah olah tempat kejadian perkara. Dari dalam mobil Avanza ditemukan beberapa kaleng minuman beralkohol.

“Kami menduga pengemudi dan penumpang mobil Avanza dalam kondisi dipengaruhi alkohol. Sebelum kejadian itu, mobil tersebut sempat menyerempet warga di lokasi bandara baru lalu kemudian melarikan diri ke arah Jalan Baru,” jelasnya. Pascamusibah tiga orang penumpang Avanza langsung kabur. Kedua mobil saat ini diamankan di Satlantas. Mobil truk ini diangkat ke posisi semula menggunakan loader. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.