PKK Distrik Iwaka Jawara Lomba Fashion Show

Foto: Santi/TimeX
FOTO BERSAMA – Ny Pere Omaleng foto bersama para pemenang lomba fashion show usai acara pada Rabu (14/8).

TIMIKA,TimeX

Melani Famnauw peserta dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Iwaka keluar sebagai jawara lomba fashion show yang diselenggarakan TP-PKK Kabupaten Mimika di Gedung Tongkonan, Rabu (14/8).

Menyusul juara dua diraih oleh organisasi wanita GPI Tiberias dan juara tiga diraih oleh Persit Kodim 1710. Sementara harapan satu diraih oleh WKRI, harapan dua diraih oleh Distrik Mimika Baru dan harapan tiga dari Persit Denkav serta juara favorite diraih oleh BKMT.

Ketujuh peserta ini dinobatkan sebagai pemenang setelah dinilai oleh tiga dewan juri memenuhi kriteria penilaian mulai dari busana, kelincahan dan expresi.

Lomba bertemakan ‘Pesona Kebaya Nusantara’ dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 diikuti 18 peserta dari organisasi wanita se-Kabupaten Mimika.

18 peserta lomba fashion show ini mengenakan pakaian kebaya maupun pakaian adat. Sebelum tampil di atas panggung ke 18 peserta jalani parade dengan berpose bersama.

Ny Paiman Sekretaris TP-PKK Kabupaten Mimika dalam sambutan mengatakan TP-PKK hadir dengan satu visi dan misi bagaimana untuk bisa saling merangkul guna mewujudkan masyarakat Mimika yang aman, damai dan sejahtera.

“Sebagai Tim Penggerak PKK hari ini (Rabu-red) melaksanakan satu kegiatan lomba fashion show yang merupakan kegiatan lanjutan yang mana kami sudah melakukan kegiatan sebelumnya yakni merangkai bunga berbahan dasar buah dan sayur,” tutur Ny Paiman.

Lomba fashion show ini melibatkan seluruh organisasi wanita dan PKK se Timika.

“Kami bersyukur bahwa kami didukung oleh pemerintah. Kita ada di sini untuk merajut kebersamaan antara organisasi-organisasi yang ada di Timika supaya jangan sampai ada timbul organisasi saya yang luar biasa dan lainnya tidak, tetapi PKK hadir untuk kita bersama-sama saling mensupport dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Dewi Ketua Panitia lomba mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk Indonesia, meningkatkan semangat nasionalisme dan mempererat tali silaturahmi antara TP-PKK Kabupaten Mimika dan organisasi wanita.

Penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan bagi pemenang pada acara resepsi kenegaraan. Juara satu mendapat uang pembinaan Rp6 juta, juara dua Rp5 juta, juara tiga Rp4 juta. Harapan satu Rp3 juta, harapan dua Rp2 juta dan juara tiga Rp1,5 juta serta juara favorite Rp1 juta. (san)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.